• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Bupati Hadiri Pelantikan IPSI Empat Lawang

ByNaskah Rakyat

Sep 16, 2021

Empat Lawang, (NaskahRakyat) – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menghadiri pelantikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Empat Lawang masa bakti 2020-2024. (16/09/21)

Acara yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Empat Lawang, PJ Sekda Empat Lawang, Ketua KONI Empat Lawang, Sekertaris IPSI Sumatera Selatan dan beberapa perguruan silat di Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (3/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Menyampaikan untuk menunggu karya dari IPSI Empat Lawang, dan berharap akan muncul atlet-atlet silat yang dari berbagai perguruan.

“Pemkab Empat Lawang akan mensuport, jika memungkinkan kita anggarkan di APBD kita untuk memberikan reward kepada atlet yang berprestasi. Bisa itu dalam bentuk beasiswa atau sebagainya,” ungkap Bupati.

Sementara Mehmed Reza selaku Ketua IPSI Empat Lawang yang baru dilantik menjelaskan, bahwa ini merupakan periode kedua dirinya diberi amanah menjadi Ketua IPSI Kabupaten Empat Lawang. Selain itu Reza adalah atlet pertama Empat Lawang yang terpilih di Provinsi,

“Disetiap kejuaraan, kita selalu menyumbang medali dan kita akan bawa IPSI Empat Lawang untuk lebih meningkatkan prestasi,” jelasnya.

Disisi lain Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki melalui Sekertaris IPSI Sumsel Darlis mengatakan, di Empat Lawang ini memiliki potensi salah satunya ada pelatih Nasional asal Empat Lawang. Tinggal bagaimana potensi ini dibina dengan baik sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Lanjut Darlis, Insyaallah Pencak Silat akan mengharumkan nama bangsa ditingkat Olimpiade. Jika dikabulkan oleh Allah, Pencak silat akan menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di olimpiade.

“Sekarang ini pencak silat sudah ada di 68 Negara, kalau ini benar-benar jadi Cabor di olimpiade ini akan menjadi lumbung medali untuk Indonesia,” ujarnya (Padri/Rilis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *