• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Hidup di Tanah Rantau Masih Bisa Bersilaturahmi

ByNaskah Rakyat

Sep 19, 2021

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) –
Ikatan Keluarga Pauh Raya ( IKPR ) Lubuk linggau melakukan kegiatan silaturahmi akbar, kegiatan yang berlangsung di jalan nangka gang binjai tersebut berjalan dengan lancar. Minggu (19/09/21)

Pada acara silaturahmi akbar kali ini, panitia IKPR tetap menerapkan protokol kesehatan (PROKES), hal ini terlihat dengan adanya tempat mencuci tangan, memakai masker serta tempat duduk yang berjarak.

Turut hadir dalam acara tersebut : Soeharto maragun, S.kom, MM ( ketua IKPR lubuklinggau), Haiping, SE (Sekretaris IKPR lubuklinggau), Abastari Ibrahim (Dewan penasehat IKPR lubuklinggau), Ir. Sukri (Bendahara IKPR lubuklinggau), Ki Roy Martin ( Ketua GANN lubuklinggau), Zamrud ( ketua harian IKPR lubuklinggau), beserta seluruh dewan penasehat IKPR, sesepuh, pengurus, dan anggota IKPR yang ada di kota lubuklinggau.

Dalam sambutannya selaku ketua panitia, Zamrut menyampaikan, bahwa terbentuknya acara ini sama sekali tidak membebankan para anggota, termasuk organ tunggal yang menghibur kita hari ini, itu berkat sumbangsih dari adinda purnama yang juga pengurus IKPR lubuklinggau, acara ini dapat terlaksana berkat adanya sumbangan dari H.Gani Subit ( anggota dprd priv sumsel), Firsa ( anggota dprd muratara ), Aan tomo, SH, Hardi jafar.
Lanjutnya, dengan adanya acara ini kita dapat mempererat tali silaturahmi di antara kita, karena IKPR ini tidak hanya mengurus amal kematian saja, tapi juga menyangkut hal hal lain, seperti acara – acara persedekahan dan yang lainnya, ucapnya.

Dalam sambutnya abastari ibrahim, selaku dewan penasehat IKPR lubuklinggau menyampaikan, kita kumpul ini selain mempererat tali silaturahmi sekaligus kita dapat mengingat sejarah kita dulu.

ini juga kita mengingat adat kita dulu yang harus kita teruskan, sudah semestinya adat-adat yang baik ini untuk kita lanjutkan kembali.
Alhamdulillah di dalam keluarga besar IKPR sudah ada di eselon II yakni Soeharto, lalu ada juga adinda Sukri yang juga mantan manager PT Lonsum.

“Saya merasa sangat gembira walau kita hidup di rantau tapi kita bisa bersatu dan berkumpul,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan ketua IKPR lubuklinggau Soeharto Maragun menyampaikan, bahwa kegiatan ini memang sudah lama kami rencanakan tapi hanya sebatas pengurus, karenanya kami adakan kegiatan pada hari ini agar bisa bertemu secara langsung dengan seluruh warga pauh raya yang ada di rantau khususnya di kota lubuklinggau.

“Acara ini sama sekali tidak memberatkan para anggota, tapi memang kalau amal kematian sudah ada kesepakatan yang nilainya saya pikir juga tidak memberatkan para anggota,” katanya.

Kami berharap pada hari ini perlu kita ambil hikmahnya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota IKPR yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua IKPR lubuklinggau, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri karena itu kita perlu bekerja sama dalam IKPR ini, tutupnya. (Marta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *