• Sen. Sep 16th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pada Musda BADKO HMI Sumbagsel Ke-26 Akan Terjadi Pertarungan yang Sengit

ByNaskah Rakyat

Sep 28, 2021

Sumsel, (NaskahRakayat) – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melaksakan pembukaan Musda Ke-XXVI dengan mengusung tema Restrukturisasi Kepemimpinan HMI, Ikhtiar Menghadapi Era Bonus Bemografi. Musda dibuka pada senin malam (27/09) di Aula Asrama Haji Palembang langsung dihadiri wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya. Selasa (28/09/21)

Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan menyampaikan, Badko HMI Sumbagsel di wilayah beberapa provinsi. Kegiatan ini diikuti kader-kader terbaik memilih satu formatur untuk direkomendasikan ke PB HMI untuk ditetapkan jadi Ketua Badko HMI Sumbagsel.

“Saya berharap dalam forum musda melahirkan ide dan gagasan yang kemudian bisa menjadi program kerja pengurus kedepan untuk lebih baik dari kami dan bisa menjadi nilai tawar ke pemerintah untuk terus mengawal perjalanan bangsa” harapnya.

Lanjutnya, sosok formatuer yg lahir dalam forum musda ke 26 ini tentu sosok yang lebih baik dari diri saya yang kemudian saya menaruh harapan besar kepada calon ketua umum dan pengurus Badko, kedepan untuk lebih survive dan penuh energi dalam menjalankan misi keumatan dan kebangsaan, tuturnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan, tidak ada alasan bagi Pemprov tidak memfasilitasi organisasi sepanjang itu membangun SDM dan hal-hal positif untuk kemajuan rakyat Sumsel. Mawardi menjelaskan, ada sedikit beda dengan organisasi lain, karena membawa nama besar Islam.

“Hati-hati, apabila organisasi salah membawanya bukan hanya pengurus tapi yang tercoreng akidah yaitu Islam, beda dengan organisasi lain, dan HMI sangat berat membawa nama Islam. Mudah-mudahan Musda Badko HMI akan memutuskan dan memilih pengurus baru dan menyusun program di HMI,” harapnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *