• Jum. Okt 18th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pertamina dan Pemerintah Harus Tegas Terhadap Pangkalan Gas LPG 3 Kg yang Nakal

ByNaskah Rakyat

Okt 1, 2021

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Setelah terbitnya pemberitaan “Warga Belalau I Pertanyakan Pangkalan Gas Rani Maharani”, yang tayang pada 30 September 2021 di Media Online NaskahRakyat.Com, yang berdiri sudah hampir satu tahun kini mulai beroperasi melayani warga kelurahan belalau I. Jumat (01/10/21)

Beroperasinya pangkalan tersebut atas desakan warga kelurahan belalau I yang mengeluh lantaran susah mendapatkan Gas LPG 3 Kg.

Disampaikan Masita warga RT 04 Kelurahan Belalau I, bahwa ia baru kali ini membeli gas di pangkalan tersebut.

“Kami pay hali kak lah beli gas yam hikak (Kami baru sekali ini lah membeli gas disini, red)”, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Desi Purnama Sari, bahwa ia baru sekali ini membeli Gas LPG 3 Kg di pangkalan Rani Maharani.

“Kami tidak tau bahwa ada pangakalan gas di sini, dan baru sekali ini juga kami membeli Gas di sini, selama ini kami beli gas di daerah lain yang harganya hampir 2 kali lipat dari harga normal,” ujarnya saat diminta keterangan sembari mengantri membeli Gas.

Agusti Jaya yang merupakan tokoh masyarakat Kelurahan Belalau I turut menyampaikan, bahwa ia juga menanyakan tentang kejelasan pangkalan tersebut, secara pangakalan Gas LPG itu sudah lama berdiri, tapi tidak pernah disalurkan kepada warga Kelurahan Belalau I.

“Sudah satu tahun pangakalan itu berdiri, tapi baru kali ini melayani masyarakat Belalau I, selama ini kemana, kok baru kali ini melayani masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada pihak Pertamina Kota Lubuklinggau dan Disprindag Kota Lubuklinggau, agar melakukan tindakan yang serius kepada pangkalan-pangakalan yang melakukan penyelewengan, jika perlu tutup saja pangkalannya, tegas Agusti Jaya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *