• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

HMP Studi Ilmu Perikanan UNIVBI Lubklinggau Sukses Menyelenggarakan Schooling I

ByNaskah Rakyat

Okt 18, 2021

Lubuklinggau, (NaskahRakayat) – Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Studi Ilmu Perikanan Universitas Bina Insan (UNIVBI) Kota Lubuklinggau menyelenggarakan kegiatan schooling I dengan mengangkat tema Mempererat Tali Silaturahmi Antara Dosen Dan Mahasiswa Ilmu Perikanan. Selasa (19/10/21).

Kegiatan Schooling I dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 lalu, bertempat di Laboratorium Perikanan dan Rekayasa Lingkungan Universitas Bina Insan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Schooling 1 ini dikoordinir oleh mahasiswa angkatan 2019 Prodi Ilmu Perikanan UNIVBI yang diketuai oleh Riya Agustin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kaprodi Ilmu Perikanan Rudiansyah, M.Si, Kepala Lab Perikanan dan Rekayasa Lingkungan La Ode Wahidin, M.Si, dan dosen-dosen ilmu perikanan diantaranya Sri Murtini, M.Si, Neksidin, M,Si, Herlina, M.Pd dan Eka Maryam, M.Pd.Si.

Riya Agustin selaku ketua mengungkapkan ke depan kegiatan-kegiatan HMP Perikanan dapat terus dilakukan, dan kegiatan ini merupakan ajang untuk mendekatkan mahasiswa dan dosen karena selama hampir dua tahun ini jarang bertatap muka yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin tahunan Program Studi Ilmu Perikanan,” ungkap Riya sapaannya.

Lanjutnya Riya, ia juga menyampaikan sebagai organisasi yang berada di tingkat program studi, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Ilmu Perikanan Universitas Bina Insan (UNIVBI)-Lubuklinggau menjadi wadah pencarian jati diri, pengalaman, bakat dan minat yang berorientasi kepada pengembangan keilmuan di bidang perikanan dengan arti luas, untuk menyatukan gagasan dan pola pikir lintas angkatan dalam mencapai tujuan organisasi, pungkasnya.

Rudiansyah, M.Si Selaku Kaprodi Ilmu Perikanan Fakultas Pertanian dikesempatan yang sama menyampaikan, sekiranya ke depan akan muncul ide-ide kreatif, dan terobosan mahasiswa dalam melihat fenomena perikanan di lingkungannya. Kontribusi mereka secara tidak langsung diupayakan sejalan dengan Visi Menghasilkan lulusan yang dapat mengimplementasikan ilmu perikanan yang ramah lingkungan secara Mandiri dan Inovatif berbasis keunggulan lokal, kewirausahaan dan teknologi informasi di Sumatera Bagian Selatan pada tahun 2024.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh HMP Ilmu Perikanan ini,” kata Rudiansyah.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan lulusan yang dimaksud lanjutnya, maka kegiatan-kegiatan seperti ini akan mendukung kematangan mahasiswa nanti setelah lulus kuliah, tutupnya. (Padri/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *