• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Melalui PSBI, Fauzi H Amro Berikan Bantuan Pada Bidang Agama dan Pendidikan

ByNaskah Rakyat

Okt 27, 2021

Lubuklinggau, (NaskahRakayat) – Anggota DPR-RI Fraksi NasDem komisi XI kembali melaksanakan reses masa Sidang I tahun 2021. Rese kali ini di laksanakan di Aula Safa Center Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau. Rabu (27/10/21)

Sebelum melaksanakan reses Fauzi H Amro di dampingi ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat melakukan pembagian paket sembako di Kelurahan Batu Urip Kota Lubuklinggau dan dilanjukan dengan pembagian di Desa Tanah Priuk Kabupaten Musi Rawas.

Pembagian paket sembako tersebut di berikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, yang saat ini masih mewabah, baik di kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas.

Ketu DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat (Yopi Karim) dalam reses tersebut menyampaikan, terimakasih kepada kakak Fauzi H Amro yang selalu peduli dengan masyarakat.

Selain itu juga, Yopi Karim (sapaannya) di momen reses kali ini tak lepas kakak Fauzi H Amro kembali memberikan bantuan khusunya di bidang agama dan pendidikan.

“Sudah 28 yang sudah menerima bantuan dari kakak Fauzi terdiri dari PAUD, TK, Masjid, Musholah dan madrasah melalui DPD NasDem Kota Lubuklinggau”, ungkap Yopi.

Fauzi H Amro usai melaksanakan reses menyampaikan, bahwa kegiatan reses ini adalah titik ke 10 (sepuluh) dari rangkaian reses mulai dari Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin dilanjutkan di Lubuklinggau dan Musi Rawas, langsung membagikan bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“Untuk di lubuklinggau dari satu tahun ini kita sudah memberikan bantuan sebanyak 35 titi Masjid, Musholah, Gereja, piara, pure, TK, PAUD, Madrasah, dan kita juga sudah memberi kurang lebih 5 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Fauzi.

Lanjut Fauzi, kegiatan ini terus kita lakukan makanya tahun depan nanti harapan saya pribadi untuk di Mura, Lubuklinggau dan Muratara terus, untuk bantuan PSBI nya kita tingkatkan dalam rangka membantu beban pemerintah, baik beban Dana Desa beban APBD Kabupaten/Kota supaya bantuan ini terus menyentuh lapisan atau lembaga-lembaga yang membutuhkan.

“Kedepan ini kita ada cluster-cluster usaha baik itu masuk ke pesantren maupun kelompok usaha, usahanya bermacam-macam ada di bidang jasa, dagang ada juga bidang usaha perikanan, peternakan tahun depan ini yang akan kita lakukan,” terang Fauzi.

Pada tahun 2021 kemarin tambah Fauzi itu satu bulannya di anggarkan 1,5 milyar dan untuk tahun 2022 ini anggarannya akan di tingkatkan lagi satu bulannya 2 milyar dan kegiatan ini dari 2020 sampai 2021 ini sudah mencapai 80 sampai dengan 90 persen (%), pungkas Fauzi. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *