• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pedagang Pakaian Bangun Masjid di Lubuklinggau

ByNaskah Rakyat

Des 21, 2021

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Penantian lama yang dinantikan oleh keluarga besar Bapak Saprudin dan ibu Dewi Sartika atas telah usainya pembangunan masjid Al-Kautsar akhirnya selesai sudah. Tepat hari selasa 21 Desember 2021 Masjid diresmikan dan dihadiri langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Masjid yang berlokasi di RT 05 tepatnya tengah-tengah pemukiman warga Keluarahan Sukajadi Kecamatan Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan tersebut merupakan tempat yang sangat strategis untuk masyarakat melakukan ritual ibadah.

“Dengan dibangunnya Masjid ini, mudah-mudahan akan dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan Masjid ini dengan cara mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an”, ucapnya.

Disampaikan ketua masjid Al-Kautsar Rinaldi Efendi, bahwa pembangunan masjid ini murni adalah bentuk niat mulia keluarga besar bapak Saprudin dan ibu Dewi Sartika.

Disamping itu, Rinaldi Juga menymapikan bahwa keluarga pak Saprudin ini merupakan pedagang pakian yang kesehariannya berjualan di pasar impres lubuklinggau. Niat baik ini di cetuskan sudah dari lama dan akhirnya kesampaian juga.

“Direncanakan pada 6 Januari 2021 lalu dan terealisasi pada 6 Desember 2021 sekarang dan pada hari ini di resmikan”, ungkap Bang Ajo Sapaannya.

H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah pada pagi hari ini sangat luar biasa dapat hadiri peresmian masjid Al-Kautsar kami atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid Al-kautsar.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini kemakmuran masjid bukan hanya pada bangunan fisik yang megah tetapi banyaknya jama’ah yang shalat berjama’ah serta berbagai kegiatan keagamaan dan sosial berbasis masjid yang memberi manfaat bagi masyarakat luas nantinya benar-benar dapat menjadi pintu surga bagi umat Islam,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *