• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

BADKO HMI Sumbagsel, Pertanyakan Kepekaan Bupati Muratara

ByNaskah Rakyat

Jan 19, 2022

Muratara, (NaskahRakyat) – Viralnya seorang ibu hamil yang mau melahirkan di gotong oleh warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menuju puskesmas dengan kondisi jalan berlumpur yang tidak dapat diakses oleh kendaraan bermobil membuat Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumbaksel angkat bicara.

Melalui rilisnya, dirinya mennyayangkan atas kejadian tersebut, ia menyebutkan ini menjadi PR besar bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni. Selain itu Badko HMI Sumbagsel menilai bahwa bupati Musi rawas utara tidak mampu menyelesaikan persoalan yang ada terutama bidang inprastuktur.

“Kabupaten Musi Rawas Utara salah satu kabupaten yang cukup kaya dalam segi SDA dengan berbagai macam perusahaan mulai dari tambang emas sampai ke perusahaan kelapa sawit, kalau saja bupatinya tegas kepada perusahaan bisa saja untuk memperbaiki jalan melalui program CSR,” Pungkas Dede Irawan yang merupakan putra asli Muratara (18/01).

Selanjutnya, ia menambakan ditempat kejadian tersebut merupakan kecamatan yang banyak perusahaannya. Melihat kondisi yang ada BADKO HMI Sumbagsel memperkirakan bahwa Devi Suhartoi selaku bupati kabupaten Musi Rawas Utara tidak peduli terhadap keselamatan warganya.

“Sangat disayangkan padahal bupati sendiri berasal dari Kecamatan Rawas Ilir,” Kata Dewan sapaannya.

Dengan demikian, BADKO HMI Sumbagsel meminta kepada Gubernur Sumatera selatan Herman Deru segera turun ke lokasi kejadian untuk memperhatikan masyarakat setempat jangan sampai ada korban selanjutnya hanya persoalan akses menuju ke puskesmas di kecamatan tidak bisa di lewati kendaraan. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *