• Sab. Okt 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Jumat Berkah, H Rachmat Hidayat Kunjungi PAUD, Madrasah, SD dan SMP di Kota Lubuklinggau

ByNaskah Rakyat

Mar 4, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat, bersama pengurus lainnya kembali mengunjungi PAUD, Madrasah, SD dan SMP diwilayah Kota Lubuklinggau, dalam rangka menjalankan program jumat barokah yang digagas oleh Fauzi H Amro anggota DPR RI Fraksi NasDem. Jumat (04/03/2022).

Kali ini H Rachmat Hidayat didampingi bendahara umum DPD NasDem Lubuklinggau, Arien Saputra, dan ketua Garda NasDem Lubuklinggau, Khadapi, mengunjungi PAUD, Madrasah, SD dan SMP di Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Mengawali program jumat berkah, dengan menggunakan sepeda motor vespa, H Rachmat Hidayat langsung menuju SDN 35 Lubuklinggau, setelahnya ia bersama rombongan bergegas menuju SDN 48 Lubuklinggau, SMP N 8 Lubuklinggau, PAUD Plamboyan Lubuklinggau dan Madrasah Ibtidaiyah Darussalam untuk berbagi nasi kotak kepada guru-guru.

H Rachmat Hidayat, usai memberikan nasi kotak kepada guru-gur di PAUD, Madrasah, SD dan SMP ia mejelaskan bahwa dirinya bersama pengurus DPD NasDem Kota Lubuklinggau menjalankan program jumat berkah atau jumat berbagi dan saat ini sudah berjalan pada jumat ke empat.

“Untuk hari ini kita membagikan nasi kotak sebanyak 182 kotak, bantuan dari kakak Fauzi H Amro 100 kotak, dan sisanya itu dari DPD NasDem Kota Lubuklinggau, karena setiap jumatnya kita membagikan nasi kotak 5 sampai dengan 6 titik,” ungkap Yoppy Karim sapaannya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pembagian nasi kotak ini tergantung kebutuhan dan jumlah guru di setiap titiknya dan alhamdulillah hari ini mencapai 182 kotak.

Selain itu, dirinya kembali menjelaskan bahwa program jumat berkah ini untuk guru-guru terlebih dahulu, karena ini merupakan pengabdian kita dengan guru dan ungkapan terimakasih kita kepadanya.

“Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, kalau pun tanpa guru kita juga tidak akan bisa seperti saat ini,” tutur Yoppy.

Selanjutnya, program jumat berkah ini jelas Yoppy Karim, berbarengan dengan sapari jumat, untuk jumat ini kita sapari jumat di Masjid Taqwallah, kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Sapari jumat ini kita ada bantuan satu juta setiap kita melakukan sapari, diluar dari kita sosialisasi program PSBI dari kakak Fauzi H Amro,” pungkas Yoppy.

Kepala sekolah SMP N 8 Lubuklinggau, Ema Arioktariyana, M.Pd menyampaikan bahwa program jumat barokah ini sangat baik untuk menjalankan tali silaturahmi.

“Program ini sangat baik sekali untuk menjalin tali silaturahmi, kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pak Yoppy,” ucapnya.

Senda juga disampaikan wakil kepala sekolah SDN 48 Lubuklinggau, bahwa program yang dijalankan oleh DPD Nasdem Lubuklinggau ini sangat bagus.

“Yang pasti dengan adanya pak Yoppy mengadakan yang seperti ini otomatis yang belum kenal mejadi kenal, semoga dengan niat dia mengantarkan nasi kotak kepada guru, selain mendapatkan pahala dan apa yang di inginkan lekas tercapai,” ujarnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *