• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Uang Beasiswa PIP Milik Siswa SMP N 12, Diduga Ditarik Oleh Oknum Tidak Dikenal

ByNaskah Rakyat

Jun 23, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Uang beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 (SMP N 12) Lubuklinggau diduga telah ditarik oleh okum tidak dikenal. Kamis 23/06/2022.

Hal tersebut diketahui setelah beberapa wali murid melakukan pengecekan disalah satu bank di Kota Lubuklinggau, dengan dibantu oleh satpam bank betapa mengejutkan bahwa uang beasiswa PIP telah dilakukan penarikan.

Salah satu wali murid menceritakan yang engan disebutkan namanya sebut saja ia bejo nama samaran, pada tanggal (16/06), bahwa dirinya mendapat informasi pencairan PIP tersebut dari anak yang baru pulang dari sekolah, anaknya disuruh oleh ibu guru untuk melakukan pengecekan di bank.

Setelah mendapatkan informasi tersebut ia langsung ke bank untuk melakukan pengecekan dengan dibantu oleh petugas bank dan disuruh untuk menunggu beberapa menit petugas bank mengatakan bahwa uang yang ada ditabungan milik siswa sudah dilakukan penarikan.

“Duitnya ada pak tetapi sudah dilakukan penarikan, coba tanya lagi sama gurunya,” ujar satpam tersebut dalam pengakuannya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan setelah dirinya melakukannya print out buku tabungan, terlihat dalam buku tabungan tersebut telah dilakukan penarikan pada tanggal 08 april 2022 dengan total penarikan Rp 1,125,000, sehingga saldo kembali 0, ungkapnya.

Stelah melakukan pengecekan ia langsung menuju ke SMP N 12 untuk bertemu guru yang mengurus beasiswa PIP, tetapi sekolahan sudah sepi hanya ada satu guru di sana, guru tersebut menyampaikan bahwa semua guru sudah pulang.

Dari print out buku tabungan terlihat uang beasiswa PIP milik siswa SMP N 12 jumlahnya bervariasi ada Rp 1, 125,000, dan Rp 1,925,000 yang sudah dilakukan penarikan, wali murid berharap agar uang beasiswa PIP milik anak-anaknya bisa disalurkan oleh pihak sekolah dan dapat mereka gunakan untuk keperluan anak-anaknya sekolah.

Kepala Sekolah SMP N 12 Lubuklinggau Ridwan, S.Pd, saat dijumpai di SMP N 12 Jl Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau menyampaikan bahwa ada 38 siswa yang menerima beasiswa PIP.

Saat di cecar pertanyaan mengenai, tentang penarikan uang beasiswa PIP milik siswa SMP N 12 yang sudah dicairkan pada tanggal (08/04) dirinya menyampaikan bahwa tidak ada penarikan.

“Kalau memang ada penarikan itu tahun lalu, tapi sudah diserahkan kepada siswa dan tidak ada masalah,” kata Ridwan

Selain itu, salah satu Guru SMP N 12 Lubuklinggau turut menambahkan bahwa jumlah siswa yang mendapat beasiswa PIP berjumlah 38 siwa dengan jumlah uangnya bervariasi, dan sudah diusulkan kepada bank untuk segera dicairkan.

“Kita sudah menyerahkan Buku Tabungan (Butab) kepada pihak bank pada tanggal (04/04), untuk penarikan kita kurang tau dan akan diselsaikan senin ini,” ucapnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *