• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Kurang Pengawasan, Proyek RT 06 Keputraan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

ByNaskah Rakyat

Jul 24, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Proyek Rehab Pembangunan Drainase Lingkungan dan Plat Decker RT 06 Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau diduga dikerjakan asal-asalan. (24/07/2022).

Peran dinas yang menaungi kegiatan tersebut sangat dipertanyakan oleh publik. Salah satunya ketua LSM Peduli Pembangunan Daerah (PPD) merasa janggal dengan proyek tersebut.

“Proyek rehab itu diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak rekanan, itukan menggunakan uang rakyat jadi rekanan dan dinas yang terkait harus serius dalam mengerjakannya,” ujar Herdianto.

Herdianto juga menyampaikan, bahwa dirinya meminta agar aparat penegak hukum (APH) serta BPK untuk segera meninjau pengerjaan proyek tersebut agar tidak terjadi penyelewengan anggaran oleh pihak oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Seharusnya dinas terkait lebih serius untuk memperhatikan itu, jangan sampai uang rakyat terbuang sia-sia dan kita pertanyakan peran dinas dalam proses pengerjaan proyek tersebut,” tegas Herdianto.

Pimpinan CV Bukit Sulap, Joni Gitar, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, membenarkan bahwa proyek rehab pembangunan drainase lingkungan dan plat Decker RT 06 Kelurahan Keputraan itu, benar kegiatan yang dikerjakan oleh CV nya.

Saat awak media mencecar pertanyaan mengenai tentang proses pengerjaan proyek tersebut dirinya mengatakan bahwa proyek itu dikerjakan oleh rekanan yang meminjam CV miliknya.

“Yang mengerjakannya bukan kami, CV kami dipinjam, untuk lebihnya, silakan ke PU Perkim saja,” kata Joni Gitar. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *