• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pangdam II Sriwijaya, Hadir Sertijab Komandan Brigif 8 GC

ByNaskah Rakyat

Jul 27, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Suhardi, pada selasa (26/7) kemarin menghadiri acara  serah terima jabatan Komandan Brigade Infantri 8/Garuda Cakti (GC).

Komandan Brigif yang lama di jabat oleh Kolonel INF Andar Dodianto Panggabean,S.IP, dan diganti dengan komandan yang baru Letkol Inf. Tuwadi S.E, M.I.Pol. Sedangkan Kolonel INF Andar Dodianto Penggabaean S.IP, akan bertugas di Kodam IV diponegoro.

Serah terima jabatan Kotopdam II Sriwijaya dari kolonel Ctp Jony dengan kolonel Cpt. Bambang S, dan penyerahan jabatan Kopuskodalopsdam II Sriwijaya Letkol Inf. Johan Antony Marpaung bertindak sebagai Irup. Pangdam II Sriwijaya.

Acara tersebut dilaksanakan dalam lapangan pancasila  Brigif 8 GC yang berada di Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, melalui Kasi Intel Brigif 8 GC, Kapten Inf Atep Syamhudi kepada media mengatakan, “memang benar kemarin pangdam II Sriwijaya berserta rombongannya hadir dalam acara sertijab komandan Brigif baik yang lama maupun yang baru,” kata Kapten Inf Atep Syamhudi.

Lalau lanjutnya, acara dilanjutkan dengan persemian lapangan pancasila dimana dalam lapangan itu juga terdapat berbagai bangunan seperti masjid dan kapel serta lapangan tembak brigif 8 GC, ujarnya.

Selain itu, Kapten Inf Atep Syamhudin  juga mengatakan hadir dalam acara itu seperti pangdam II Sriwijaya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol, Drs, Agung Wicaksono M.Si, para asisten kasdam II Sriwijaya kabalakdam II Sriwijaya, unsur Forkopimda, serta tamu undangan yang lainnya.

“Alhamdullilah acara berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan harapan kita bersama,” tutup kasi intel. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *