• Ming. Okt 6th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Demo Kekantor DPRD Lubuklinggau

ByNaskah Rakyat

Sep 5, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Ratusan mahasiswa di Kota Lubuklinggau Propinsi Sumatera Selatan melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi Kantor DPRD kota Lubuklinggau. Hal itu sebagai bentuk penolakan kenaikan BBM karena dinilai akan membebani ekonomi masyarakat. (06/09/2022)

Ratusan mahasiswa itu, tergabung dalam Cipayung Plus, ada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Para mahasiswa tersebut kemudian bergerak dari Jalan Lintas Sumatera dan menduduki Kantor DPRD sebagai bentuk penolakan atas kenaikan BBM.

Ahmada Juniardoe dalam orasinya menolak atas kebijakan presiden Jokowi Widodo yang tidak pro terhadap rakyat. Kenaikan BBM melukai hati masyarakat di tengah situasi ekonomi yang belum pulih akibat dampak pandemi COVID-19, justru kenaikan BBM terjadi dan akan membawa dampak besar atas kenaikan bahan pokok.

“Perputaran roda ekonomi masyarakat juga terganggu dan terbebani dengan kenaikan BBM, pemerintah seharusnya memberantas penyalahgunaan penerima manfaat BBM bersubsidi bukan justru menaikkan harganya serta memberantas mafia BBM,” tegas Edo.

Diketahui, tuntutan para pendemo kepada DPRD, menolak atas kenaikan harga BBM (minyak), kenaikan harga tarif daya listrik dan berantas mafia minyak dan gas. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *