• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemdes Sari Pulau Kembali Salurkan BLT DD Tahap Ke-3 Tahun 2022

ByNaskah Rakyat

Sep 8, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sari Pulau, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis (08/09/2022), kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) pada tahap ke-3, tahun 2022.

Pembagian BLT DD kali ini dipusatkan di kediaman Arsyah yang merupakan Kepala Desa Sari Pulau, dengan dihadiri pihak Kecamatan SBI, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD berserta anggota, perangkat desa dan warga penerima BLT DD.

Arsyah saat dijumpai dilokasi pembagian BLT DD mengatakan bahwa pemerintah Desa Sari Pulau melakukan pembagian BLT DD kepada warga. BLT DD ini diberikan kepada 78 Kepala Keluraga yang sudah terdata.

“BLT DD ini kita bagaikan dari bulan Juli, Agustus dan September jadi kita bagikan sebanyak 3 bulan,” kata Arsyah.

Pembagian BLT ini lanjutnya, setiap warga yang menerima, mereka mendapatkan sebesar Rp 900,000, jadi per satu bulanya itu Rp 300, 000, mudah-mudahan batuan yang kita beri ini bisa membantu masyarakat akibat wabah covid 19, serta mengikatkan perekonomian bagi masyarakat di dalam desa Sari Pulau.

Dalam kesempatan yang sama Arsyah juga mengucapkan terima kasi kepada pihak Kapolsek, Koramil, Kecamatan kota padang serta perwakilan camat SBI, dan Pendamping Desa, yang telah hadir dalam pembagian BLT.

“Alhamdulillah proses pembagian batuan  berjalan aman dan lancar tampah ada halangan apa pun,” kata kades. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *