• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Brigif 8/GC Gelar Kompos

ByNaskah Rakyat

Sep 13, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Upaya pengenalan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti (Brigif 8/GC) yang berada di Kelurahan Pasar PUT Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong terus dilakukan. Salah satunya, melalui komunikasi sosial (komsos), Selasa (13/9/2022).

Brigif 8/GC merangkul pemerintah setempat dengan tujuan memperkenalkan Brigif sebagai kesatuan yang hadir untuk masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya.

Komsos kali ini, dihadiri Camat PUT, Riduan, jajaran kepala desa setempat, kepala dusun, jajaran kepala sekolah, ketua karang taruna kecamatan PUT, serta sejumlah masyarakat setempat.

“Agar masyarakat tahu apa itu Brigif, serta tugas pokoknya. Intinya kita ini sebagai satuan tempur Kodam II/Sriwijaya. Maka dari itu, diperlukannya kerjasama dan komunikasi yang baik antar pemerintah setempat,” ujar Komandan Brigif, Letkol Inf Tuwadi saat acara.

Lebih lanjut, Letkol Inf Tuwadi menjelaskan tujuan diselenggarakannya komunikasi sosial juga untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Brigif 8/GC memiliki program dalam upaya memberikan bimbingan dan binaan kepada putra-putri asli Kecamatan Padang Ulak Tanding jika berminat mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI, Polri ataupun STPDN.

“Disini kita memiliki perwira jasmani yang bisa membantu dalam pelatihan fisik bagi putra-putri daerah dalam menghadapi seleksi jika berminat masuk dalam angkatan,” jelasnya.

Sementara itu Camat PUT, Riduan menyampaikan tujuan dari pertemuan itu tidak lain dan bukan hanya perkenalan dengan komandan Brigif yang baru.

“Sehingga yang menjadi program Brigif 8/GC bisa realisasi dan sinkron ke masyarakat,” pungkasnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *