• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

340 Siswa PAUD Ikut Manasik Haji di PUT

ByNaskah Rakyat

Sep 22, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) –
Sebanyak 340 siswa PAUD yang tersebar di 5 Kecamatan, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Binduriang dan Kecamatan Kota Padang, mengikuti manasik haji, di lapangan pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan PUT, Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kamis (22/09/2022).

Proses manasik haji ini diikuti 21 PAUD yang tersebar di wilayah lembak. Manasik ini hampir sama ketika umat muslim naik haji, seperti memasuki Arafa, Muzdalifah, Mina, lempar Jumarah, dan mengelilingi kabah.

Yulita, S.Pdi, ketua pelaksana kegiatan manasik ini mengatakan, kita dari Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPODI) yang tergabung di 5 kecamatan melaksanakan manasik haji untuk anak PAUD tahun ajaran 2022-2023, yang di pandu KBHI wirat asal Kota Lubuklinggau.

“Kegiatan manasik haji anak PAUD ini, untuk sarana penanaman pasar iman dan akhlak mulia pada anak, kita sudah melakukan hal yang sama pada tahun 2018 lalau, namun wabah covid 19 sedang melanda kita baru sekarang kita lakukan kembali,” kata Yulita.

Lebih lanjut, Yulita juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Alhamdullilah proses manasik haji yang kita lakukan pada hari ini berjalan dengan lancar dan aman dan saya juga ucapkan terima kasi kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, yang di wakili kabid TK/PAUD, pihak Kecamatan PUT, para pimpinan PAUD yang telah membantu menyukseskan acara ini,” katanya

Sementara itu Camat PUT, Riduan, Skm, membenarkan kalu didalam lingkungan Kecamatan PUT telah di laksanakan kegiatan manasik haji yang diikuti para siswa PAUD, yang ada di dalam 5 Kecamatan.

“Jujur kami dari pihak kecamatan sangat mendukung sekali acara seperti ini,” ungkap camat singkat. (AM)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *