• Ming. Okt 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

HSN Tahun 2022, Ini Kata Kepala BPS Kota Lubuklinggau

ByNaskah Rakyat

Sep 26, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lubuklinggau memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) Ke-26 tahun, yang jatuh pada 26 September 2022. Perayaan HSN kali ini dilaksanakan di Kantor BPS Lubuklinggau Jl. Perumdam No.1, Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Peringatan hari statistik nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto sesuai dengan disahkannya UU nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik pada 26 September 1960.

Pada perayaan hari statistik nasional tahun 2022 ini, BPS mengusung tema Statistik Berkualitas, Masyarakat Sejahtera. Tema ini bermakna pentingnya data berkualitas yang dapat menjadi acuan bagi pengambil kebijakan, salah satunya untuk mencapai kesejahteraan bangsa indonesia.

Kepala BPS Kota Lubuklinggau, Hj Chairanita Kurniarita, mengatakan, sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam peringatan hari statistik nasional, ditahun 2022 akan dilaksanakan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek).

“Kegiatan regsosek ini adalah langkah pertama pemerintah dalam mewujudkan reformasi sistem perlindungan sosial dengan harapan tersedianya satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Kepala BPS Lubuklinggau.

Lebih lanjut Hj Chairanita Kurniarita, menyampaikan Badan Pusat Statistik mengemban amanah sebagai pelaksana pendataan awal regsosek yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

“Hasil Regsosek nantinya akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk, sehingga program intervensi pemerintah menjadi lebih tepat sasaran,” kata Hj Chairanita Kurniarita.

Selain itu, dirinya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu dan mensukseskan kegiatan regsosek, dan bersama untuk mencatat untuk membangun negeri. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *