• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

70 Pelatih dan Wasit Berlisensi

ByNaskah Rakyat

Okt 13, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Sebanyak 70 Pelatih dan Wasit bola voli menerima Lisensi Daerah setelah berhasil mengikuti pelatihan Pelatih dan Wasit berlisensi Kota/Kabupaten, yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatihan digelar di Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Lubuklinggau dan Gor Caroline Lubukinggau, dimulai dari tanggal Senin 10 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2022.

Dalam sesi penutupan ketua panitia pelaksana, Meizer Helman, menyampaikan dari 71 peserta yang mengikuti pelatihan Pelatih dan Wasit ada 70 peserta yang dinyatakan lulus.

“Dari 71 peserta ada satu peserta yang tidak lulus dan pada pelatihan ini ada 10 peserta terbaik 5 dari kelas pelatih dan 5 dari kelas wasit,” tuturnya.

Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau Caroline, SH, menyampaikan, dengan lisensi tersebut, para pelatih dan wasit memiliki kewenangan untuk melatih dan memimpin pertandingan bola voli skala kabupaten/kota. Dengan pelatihan ini, bisa menjadi bekal kita semua di daerah masing-masing untuk memimpin turnamen.

“70 peserta ini sudah dilakukan penilaian oleh tim tutor sebagai penguji dari pre test, post test dan praktek, dan hasilnya memuaskan,” kata Ulit sapaan ketua PBVSI Lubuklinggau.

Selain itu, Caroline berharap kepada semua peserta yang sudah dinyatakan lulus dan berhasil mendapatkan sertifikat lisensi tetap selalu rendah diri dan terus belajar dan jangan cepat puas, karena nantinya masih ada pelatihan-pelatihan yang harus di ikuti.

“Nantinya jikalau ada yang mau ikut pelatihan pelatih nasional untuk peserta yang mendapat 5 besar, nanti kita kasih subsidi,” ungkapnya.

Sekretaris PBVSI Provinsi Sumatera Selatan Waluyo, yang secara resmi menutup kegiatan pelatihan pelatih dan wasit tersebut juga menyampaikan pervolian di Provinsi Sumsel sudah maju, dengan bertambahnya Pelatih dan Wasit yang sudah berlisensi ini menunjukkan cabor voli semakin berkembang.

“Selamat kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus, tetap rendah diri jujur dan disiplin, kalau karakter kita sudah terbentuk insyallah semua akan mengikuti,” sampainya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *