• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Diskominfotiksan dan BPS Lubuklinggau Sosialisasi Kelurahan Cinta Statistik

ByNaskah Rakyat

Okt 22, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kadiskominfotiksan) Jumat, (21/10/2022) melalui bidang data dan informasi mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Kegiatan Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik diikuti 12 Kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau.

Kepala Kadiskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu melalui Kepala Bidang Data dan Informasi M adi Dwi Cahyo menyampaikan, Desa Cantik merupakan inovasi yang dihadirkan. Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil dan sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

“Nantinya data yang ada akan bersifat satu mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai dengan nasional dan bersifat valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Kepala BPS Kota Lubuklinggau Hj Chairanita Kurniarita Menyampaikan bahwasannya ini merupakan tahap belajar, dimana nantinya setiap agen akan mengisi kuisioner yang dimana mengambil data dari pihak RT dan warga

“Setiap agen perwakilan dari masing-masing kelurahan nantinya akan menjadi perantara data dengan mengumpulkan data, menginput data melalui kuisioner yang selanjutnya akan diinput ke aplikasi,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *