• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Dosen UNPARI Kota Lubuklinggau Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

ByNaskah Rakyat

Des 20, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Silampari yang terdiri dari beberapa dosen dari Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Teknologi Informasi, dan Program Studi Ilmu Komputer, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa PELATIHAN PENGOPERASIAN APLIKASI KOMPUTER BERBASIS TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI PADA PONDOK PESANTREN HUBBUL AITAM LUBUKLINGGAU untuk Siswa Kelas XI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Hubbul Aitam Lubuklinggau kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan selama 3 hari, dimulai pada tanggal 15 – 17 Desember 2022.

Tim PKM yang terdiri dari Rio, M.Kom., Ahmad Marsehan, M.Kom., Nopalia, M.Kom., Dina Dalilah, M.Kom., Aras Ade Gia, M.Kom., Apridona Surizka, M.Eng., Raniyah Ayu Lestari, M.Kom.,dan Mardiansyah Putra,M.Kom serta beberapa mahasiswa Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau, memberikan pelatihan aplikasi komputer dengan tujuan :


Persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer, tentunya siswa dituntut agar terampil dalam mengoperasikan Komputer sehingga harus dikenalkan kepada para siswa Pondok Pesantren Hubbul Aitam Lubuklinggau mengenai pentingnya Teknologi Informasi dan Komputer saat ini,
Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa terhadap komputer serta pengaplikasiannya dalam kehidupan di pondok Pesantren, Mengajarkan bagaimana menggunakan Aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint dan Aplikasi Multimedia.

“Diharapkan setelah kegiatan ini siswa kelas XI dapat mengaplikasikan komputer dalam pembuatan makalah, tugas dari sekolah, dan karya tulis,” kata Rio mewakili Tim PKM.

Selain pemberian materi, pelatihan ini juga mengajarkan secara langsung cara pengoperasian komputer, belajar mengetik, pembuatan karya tulis dan aplikasi multimedia. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat secara langsung dan harapannya dengan diadakannya pelatihan seperti ini, siswa kelas XI khususnya di Pondok Pesantren Hubbul Aitam setidaknya dapat mengenal komputer, karena saat ini kita akan menghadapi dunia society 5.0. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *