• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemdes Lesung Batu Muda, Luncurkan Program Desa Wisata

ByNaskah Rakyat

Feb 14, 2023

Muratara, (NaskahRakyat) – Pemerintah Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dibawah kepemimpinan Kepala Desa, Hengki Zanzibar, selama 6 tahun ke depan fokus kepada program pembangunan yang sangat menyentuh masyarakat. (14/2/2023).

Dijelaskan Hengki Zanzibar, bahwa salah satu program pembangunan yaitu fokus kepada irigasi yang nantinya akan menjadi desa wisata.

Menurutnya, irigasi ini merupakan salah satu aset yang dimiliki Desa Lesung Batu Muda, jika dikelola dengan baik maka tujuan desa wisata akan terbentuk.

“Dengan adanya desa wisata, sangat mempengaruhi peradaban di Desa Lesung Batu Muda. Target kita, akan meningkatkan APBDes. Dengan datangnya pengunjung wisata dari luar, Desa Lesung Batu Muda juga dapat dikenal oleh masyarakat luar,” ujar Hengki sapaan Kades.

Tidak hanya mendatangkan pengunjung, nantinya Pemerintah Desa Lesung Batu Muda, akan memanjakan para pengunjung dengan tampilan destinasi wisata yang alami sehingga membuat pengunjung terasa engan meninggalkan lokasi tersebut.

Untuk menuju Desa Wisata itu, nantinya pengunjung akan melintasi dari Pusat Kota Kabupaten Muratara melintasi Desa Karang Waru, Desa Karang Anyar, Desa Remban, Desa Lubuk Kemang, dan Desa Lesung Batu Muda sebagai desa wisata.

Diketahui saat ini proses pembangunan irigasi menggunakan dana Bumdes. Pemerintah Desa berharap agar Pemerintah Kabupaten Muratara dapat membantu pembangunan irigasi yang akan menjadi desa wisata.

“Kami berharap pembangunan irigasi ini, Pemerintah Kabupaten Muratara juga dapat membantu dalam pembangunan irigasi di Desa Lesung Batu Muda,” harap Kades. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *