• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

H Fauzi Amro Bersama BI Terus Gaungkan Manfaat Transaksi Digital

ByNaskah Rakyat

Mar 19, 2023

Palembang, (Naskah Rakayat) – H Fauzi Amro  anggota DPR-RI dari komisi XI bersama Bank Indonesia (BI) terus melakukan sosialisasi sistem pembayaran digital atau yang lebih dikenal. QRIS yang merupakan program BI terus digaungkan di tengah masyarakat. Minggu, (19/03/2023).

Kali ini H Fauzi Amro bersama mitranya BI menyambangi masyarakat Sukarami Kota Palembang untuk memberikan edukasi Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) yang merupkan sistem pembayaran digital untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi kepada pemain livoli, supporter dan masyarakat Kecamatan Sukarami.

“QRIS ini membantu kita untuk mempermudah dalam bertransaksi, baik itu belanja maupun pemindahan uang, jadi kita tidak lagi menggunakan uang ces, dan dengan QRIS ini bisa menghidari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata H Fauzi Amro di hadapan masyarakat.

Di waktu yang bersamaan legislator Pastai Nasdem ini bersama BI menyerhakan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk bidang pendidikan, agama dan kios usaha. Di sampaikannya saat ini sudah banyak baik itu yayasan pendidikan maun musolah yang sudah di bantu melalui PSBI Kepedulian.

Setelah dikucurkannya bantuan tersebut anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem ini berharap kepada penerima bantuan untuk menggunakan sesuai dengan peruntukannya dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Bantuan tersebut tidak ada seperserpun di potong dan bantuan langsung masuk ke rekening yayasan masing-masing dan untuk nominal bantuannya bervarisasi, paling kecil 17 juta rupiah paling besar 40 juta rupiah jadi sama-sama kita mengawasinya,” tegas Fauzi.

Hendra A B perwakilan BI wilayah Sumsel juga menyampaikan, Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. 

Di jelaskannya, QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

“Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi ( merchant ) berlogo QRIS,” ungkapnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *