• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Sudah 10 Tahun DPC Hiswana Migas Bersama Pertamina Patra Niaga Jalin Komunikasi dan Kerjasama dengan Media

ByNaskah Rakyat

Apr 14, 2023

Lubuklinggau, (Naskah Rakyat) – DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga mengadakan buka puasa bersama. Acara diselenggara di Cafe Dewinda Hotel Lubuklinggau demgan dihadiri berbagi media Online, Cetak hingga Elektronik. (14/4/2023).

Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau Winasta Ayu Duri menyampaikan, bahwa DPC Hiswana Migas sudah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik dengan media, baik di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau maupun di Musi Rawas Utara Bahkan menurutnya, tali silaturahmi ini sudah berlangsung hampir 10 tahun.

“Alhamdulilah, sudah hampir 10 tahun, tiap tahun adakan buka puasa bersama,” kata Winasta.

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 01 April 2023 sampai dengan 02 Mei 2023, yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik lebaran 2023.

“Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara, konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30% atau sekitar 158 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan,” ungkap Tsaqif Fauzan, Branch Sales Manager at PT Pertamina.

Selain itu Tsaqif Fauzan mengatakan, proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau.

“Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari,” kata Tsaqif Fauzan.

Untuk diketahui, khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *