• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Anggota DPR RI Mengingatkan Demokrasi dan Keadilan Sosial Sebagai Cita-cita Bangsa: Yang Dituju dan Yang Dijaga

ByNaskah Rakyat

Jun 15, 2023

Muratara, (Naskah Rakyat) – Anggota DPR RI H. Fauzi Amro mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Desa Remban, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (20/05/2023), untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dasar negara Indonesia, Pancasila, dan tantangan dalam mencapai keadilan sosial.

Acara ini akan melibatkan Anggota DPR RI, yang disapa Bang Fauzi, yang sudah berpengalaman di bidang politik dan sejarah Indonesia, sudah malang melintang di Senayan sejak tahun 2000an untuk menjawab pertanyaan mendasar mengenai peran Pancasila dan demokrasi dalam konteks sejarah Nusantara.

Diskusi ini juga akan membahas mengapa keadilan sosial belum sepenuhnya tercapai di Indonesia sejak kemerdekaan.
Pada sesi tanya jawab, peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan memberikan pandangan mereka terkait topik keadilan sosial dan demokrasi.

“Keadilan sosial adalah tujuan yang tercantum dalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Meskipun telah berlalu lebih dari tujuh dekade sejak kemerdekaan Indonesia, pencapaian keadilan sosial masih menjadi tantangan yang kompleks dan belum sepenuhnya tercapai.” Terang Bang Fauzi.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk warga Desa Remban dan sekitarnya, serta para pemangku kepentingan lokal. Secara khusus Bang Fauzi, mengundang warga dari desa-desa di Kecamatan Rupit untuk kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini.

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang signifikansi demokrasi dalam Pancasila dan tantangan yang perlu diatasi untuk mencapai keadilan sosial di Indonesia. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *