• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

PBVSI Lubuklinggau Gelar Seleksi Terbuka Untuk Tim Voli Indoor dan Pasir Persiapan Porprov XIV di Lahat

ByNaskah Rakyat

Jun 22, 2023

Lubuklinggau, (Naskah Rakyat) – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau menggelar seleksi terbuka Tim Bola Voli Indoor dan Pasir untuk putra dan putri Kota Lubuklinggau persiapan mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (Proprov) Lahat Sumsel tahun 2023.

Seleksi terbuka ini digelar pada tanggal 24-25 Juni 2023 mendatang yang akan diselenggarakan di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. (22/06/2023).

Ketua PBVSI Lubuklinggau Caroline, SH, mengatakan, bahwa saat ini PBVSI Lubuklinggau akan melaksanakan seleksi terbuka Tim Voli Indoor dan Pasir untuk putra dan putri Lubuklinggau yang akan berlaga di Proprov Lahat.

Untuk mengikuti seleksi ini di jelaskan Caroline, dibuka secara umum dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia. Salah satu dari syarat yang sudah di tetapkan oleh panitia, yaitu putra-putri yang tahun kelahirannya maksimal tahun 2002 dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

Persyaratan tersebut sudah diputuskan dalam Rapat Kerja Provinsi PBVSI Sumatera Selatan Nomor : 02/RakerprovB.A/PBVSISS/II/2023 tetang usia atlet yang akan mengikuti Proprov XIV Sumatera Selatan Tahun 2023 di Lahat Kelahiran tahun 2002.

“Untuk atlet-atlet yang akan mengikuti seleksi ini, tahun kelahirannya 2022 harus dibuktikan dengan KTP, dan yang terpenting tidak terkait klub yang non Lubuklinggau,” ucap Ulit sapaan ketua PBVSI Lubuklinggau.

Selain itu, dalam Raker PBVSI Provinsi Sumsel juga memutuskan dan sepakat atlet Proprov XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat boleh mutasi sesama daerah di Sumatera Selatan dengan syarat surat permohonan dari Kabupaten/Kota yang meminta dan surat rekomendasi Kabupaten/Kota asal atlet. Dan tidak menerima mutasi atlet dari luar Provinsi Sumatera Selatan.

Pada pelaksanaan ini Caroline mengajak semua putra-putri terbaik se Sumatera Selatan untuk mengkiti seleksi terbuka yang di adakan PBVSI. Dirinya menyakini bahwa putra-putri Kota Lubuklinggau banyak memiliki kemampuan dan skill dalam bermain voli.

Diketahui kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lubuklinggau Volleyball Event 2023, pungkasnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *