• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Anggota MPR RI H. Fauzi Amro : Kurban Kita untuk Sesama Mewujudkan Keadilan Sosial di Bumi Pancasila

ByNaskah Rakyat

Jul 11, 2023

Lubuklinggau, (Naskah Rakyat) – Anggota DPR RI H. Fauzi Amro mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Posko SAFA, Jl. Jend. Sudirman No. 73 Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (30/6/2023), untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dasar negara Indonesia, Pancasila, dan tantangan dalam mencapai keadilan sosial.

Acara ini akan melibatkan Anggota DPR RI/MPR RI, yang disapa Bang Fauzi, yang sudah berpengalaman di bidang politik dan sejarah Indonesia, sudah malang melintang di Senayan sejak tahun 2000an untuk menjawab pertanyaan mendasar mengenai peran Pancasila dan demokrasi dalam konteks sejarah Nusantara. Diskusi kali ini bertema Hari Raya Kurban sebagai momen mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Pada sesi tanya jawab, peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan memberikan pandangan mereka terkait topik keadilan sosial dan kurban. “Keadilan sosial mengacu pada prinsip bahwa setiap individu dan kelompok dalam masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kesempatan dan perlakuan yang adil. Prinsip ini mencakup pendistribusian sumber daya, akses terhadap layanan publik, perlindungan hak asasi manusia, serta penghapusan kesenjangan sosial dan ekonomi. Dengan berbagi daging kurban kepada mereka yang kurang mampu, umat Islam berupaya untuk mengurangi kesenjangan sosial dan memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan,” terang Bang Fauzi.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk warga sekitaran Posko SAFA dan sekitarnya, serta para pemangku kepentingan lokal. Secara khusus Bang Fauzi, mengundang warga dari kelurahan-kelurahan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I untuk kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini. Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang signifikansi demokrasi dalam Pancasila dan tantangan yang perlu diatasi untuk mencapai keadilan sosial di Indonesia. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *