• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

H Fauzi Amro : QRIS Mempermudah Masyarakat Dalam Bertransaksi

ByNaskah Rakyat

Agu 10, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – H Fauzi Amro, anggota DPR-RI Komisi XI kembali melakukan Kunjungan Kerja Perorangan (Kunker) bersama mitranya Bank Indonesia (BI).

Kali ini H Fauzi Amro menyambangi mahasiswa Universitas PGRI (UNVARI) Kota Lubuk Linggau (24/7/2023) bersama mitranya kembali memberi sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) Transaksi Praktis Tanpa Bikin Dompet Tiris di Kota Lubuklinggau.

Dalam sosialisasi tersebut H Fauzi Amro yang di dampingi BI melaui Bank BNI Cabang Lubuklinggau menyampaikan bahwa Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) merupakan transaksi secara digital pada masa kini.

Menurut H Fauzi Amro, QRIS mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi. Selain memudahkan masyarakat, anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem ini juga mengatakan QRIS dapat mencegah kejahatan terhadap nasabah.

“QRIS ini merupakan pembayaran non tunai menggunakan gadget menjadi fenomena wajar dalam transaksi ekonomi saat ini,” kata Fauzi.

Selain itu hadirnya teknologi pembayaran digital menjadikan transaksi lebih cepat, mudah, sekaligus murah bagi masyarakat untuk melaksanakan transaksi baik itu belanja maupun yang lain sebagainya.

“Karena salah satu metode pembayaran digital yang saat kini sering digunakan adalah transformasi digital QRIS sebab diyakini bisa membuat produk UMKM naik kelas dan aman untuk digunakan,” ucap Fauzi Amro. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *