• Ming. Okt 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

853 Mahasiswa UNPARI Lubuk Linggau Jalani Perkenalan Kampus

ByNaskah Rakyat

Sep 4, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr. H. Rudi Erwandi, membuka langsung kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024, bertempat di Gedung Embun Semimbar, Senin, (04/09/2023).

Kegiatan PKKMB mengangkat tema “Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Sebagai Pemantik Penyadaran akan Pentingnya Pemahaman Tentang Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0”.

Ketua Panitia, Aren Frima, melaporkan, Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB sebanyak 853 Mahasiswa, dari 3 Fakultas yang ada, pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari 4 Prodi, PKJR 116 Mahasiswa, Desain Komunikasi Visual 12 Mahasiswa, Kewirausahaan 29, Sosial Ekonomi Pertanian 32 Mahasiswa, yang kedua, Sain dan Teknologi, 6 Prodi, Matematika 49 Mahasiswa, Fisika 16 Mahasiswa, Biologi 36 Mahasiswa, Ilmu Komputer 55 Mahasiswa, Sistem Informasi 49 Mahasiswa, Teknologi Informasi 20 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, 4 Prodi, Bahasa Indonesia 69 Mahasiswa, Bahasa Inggris 29 Mahasiswa, Sejarah 34 Mahasiswa, PGSD 307 Mahasiswa.

Lebih lanjut, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan
rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan PKKMB untuk mencetak generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong
royong dan berintegritas. Kegiatan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayan Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu melalui PKKMBkan selama 4 hari, dihari pertama PKKMB Universitas, hari ke 2, 3 dan 4, PKKMB setiap Fakultas yang akan diarahkan oleh panitia PKKMB Universitas Silampari.

“Proses PKKMB “Melalui PKKMB, Mahasiswa diberikan bekal agar mampu berproses dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, sehingga kelak menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.” ungkap Aren Frima.

Dr Rudi Erwandi, Rektor Universitas PGRI Silampari, dalam sambutannya menyampaikan selama datang di Universitas PGRI Silampari bagi Mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan PKKMB pada hari ini.

Karena untuk mengawali menjadi Mahasiswa pasti melewati kegiatan PKKMB terlebih dahulu, PKKMB sudah dilaksanakan 2 kali, semenjak berubah nama menjadi Universitas PGRI Silampari yang sebelumnya STKIP PGRI Lubuklinggau.

Tambahnya, didalam kegiatan PKKMB nanti silakan Mahasiswa berkreasi mengenal satu sama lain sesama antar mahasiswa baru serta mengenal lingkungan Kampus, dan para-para dosen yang ada di Kampus tersebut.

“Harapannya melalui PKKMB, serta selama berproses di Kampus, serta menjadikan mahasiswa nanti bisa menghadapi tantang zaman kedepannya,” harapnya. (Padri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *