• Ming. Okt 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Setelah Mendapat 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak PBVSI Lubuk Linggau Sabet Juara Umum

ByNaskah Rakyat

Sep 23, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – PBVSI Kota Lubuk Linggau berhasil menyabet Juara Umum setelah berhasil mendapatkan 1 medali emas dan 2 perak pada pertandingan cabang olahraga (Cabor) voli pasir di Porprov Sumsel XIV yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat, Sabtu (23/9/2023).

Tim putri bola voli pasir yang diberangkatkan sebanyak dua tim ini akhirnya berhasil meraih medali emas dan perak sedangkan medali perunggu di dapatkan oleh tim putri asal Kabupaten Lahat.

Sebelumnya pada babak perempat final kedua tim putri asal Lubuk Linggau ini berhasil mengalakan kedua tim putri asal Kabupaten Musi Banyu Asin/Sekayu. Saat pertandingan pertama tim putri Lubuk Linggau 2 melawan tim Sekyu 1, pada set pertama di menangkan tim Lubuk Linggau 2 dengan poin 21-16, saat set kedua tim Sekayu 1 kembali tidak bisa mengimbangi permainan tim putri Lubuk Linggau 2 dan akhirnya berhasil dimenangkan oleh tim putri Lubuk Linggau 2 dengan poin 21-16 sekor menjadi 2-0 dan tim voli pasir putri Lubuk Linggau 2 melenggang ke semifinal.

Sementara pada pertandingan ketiga tim putri Lubuk Linggau 1 yang menghadapi tim putri Sekayu 2 juga berhasil mendapatkan sekor 2-0. Mulanya pada set pertama tim putri Lubuk Linggau 1 mendapat poin 21-7 sedangkan pada set kedua tim putri asal kota Sebiduk Semare ini berhasil mengalahkan tim putri Sekayu 2 dengan poin 21-13 sehingga tim putri Lubuk Linggau 1 ikut melenggang ke semifinal.

Saat pertandingan semifinal kedua tim putri asal Kota Lubuk Linggau dipertemukan dengan tim putri asal Kabupaten Lahat dan tim putri asal Kabupaten Oku Selatan masing-masing kedua tim putri Lubuk Linggau berhasil mengalakan tim putri asal Lahat dan Oku Selatan dengan sekor 2-0 2-0. Akhirnya kedua tim dari Kota Lubuk Linggau ini berlaga di grand final untuk merebutkan medali emas pada laga grand final. Pertandingan semakin suruh tatkala kedua tim saling mengejar poin hingga pertandingan mencapai 3 set dan tim putri Lubuk Linggau 1 berhasil mengalakan tim putri Lubuk Linggau 2 dengan sekor 2-1 dan berhasil meraih medali emas Porprov Sumsel XIV cabor bola pasir putri dan mendapat predikat juara umum.

Selain itu tim putra Kota Lubuk Linggau pada Porprov Sumsel XIV ini berhasil mengalakan tim putra asal Kabupaten Musi Banyu Asin/Sekayu pada laga semifinal. Tim putra Sekayu yang sebelum meraih medali emas pada Porprov tahun lalu berhasil ditumbangkan oleh tim putra asal Lubuk Linggau dengan sekor 2-0 sehingga tim putra Lubuk Linggau melesat ke laga grand final. Pada laga grand final tim putra asal Lubuk Linggau dipertemukan dengan tim putra asal Lahat pada laga itu tim putra Lubuk Linggau tidak bisa membendung permainan tim putra asal Lahat hingga pertandingan dimenangi tim Lahat dan tim putra asal Lubuk Linggau meraih medali perak.

Ketua PBVSI Kota Lubuk Linggau Caroline, SH setelah mendapat predikat juara umum menyampaikan bahwa keberhasilan tim putri ini merupakan keberhasilan bersama kenapa karena ini merupakan kerjasama yang baik anatar atlet, official hingga pelatih. Ulit sapaan ketua PBVSI Linggau ini menuturkan bahwa dirinya merasa bangga atas pencapaian ini karena selama mengikuti kejuaran ini atlet-atlet selau disiplin dan selalu menjujung tinggi sportifitas.

“Rasa bangga dan haru atas pencapaian anak-anak ini, mereka merupakan aset terbaik Kota Lubuk Linggau mereka dididik dan dilatih untuk disiplin dan sportif saat bertanding dan ini lah hasilnya,” sebut Ulit. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *