• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

MD KAHMI dan FORHATI Lubuk Linggau Gelar Buka Puasa Bersama

ByNaskah Rakyat

Mar 22, 2024

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara) dan Pengurus FORHATI mengelar buka puasa bersama Pj Walikota Lubuk Linggau H Trisko Defriansah, Jumat (22/3/2024).

Buka puasa bersama ini berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Lubuk Linggau, di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau, Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alahamdulillah kepada Allah SWT, kami keluarga besar Alumni HMI bersama adik-adik pengurus HMI Cabang Lubuk Linggau yang diinisiator oleh Presidium KAHMI Lubuk Linggau melakukan buka puasa bersama. Ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melakukan diskusi untuk mengisi satu sama lain,” tutur H Trisko Defriapriansyah yang juga merupakan alumni HMI.

Selain itu Pj Walikota ini juga menyampaikan bahwa dilakukannya buka bersama ini utuk menguat literasi dan emosional antara alumni dan kader HMI yang banyak memiliki latar belakang.

“Kita di KAHMI ini berbagai latar belakang aspek pekerjaan, ada pendidikan, sosial yang menyatu menjadi satu dalam bingkai alumni ini tentunya bisa memberikan pertimbangan, saran untuk bagaimana pemerintah Kota Lubuk Linggau agar lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Deny Novriansyah selaku koordinator persidium KAHMI Kota Lubuk Linggau menyampaikan bahwa konsep buka bersama alumni HMI diawali dengan kata sambutan Pj Wali Kota dan ceramah agama yang disamapaikan oleh alumni HMI dan berdiskusi bersama almuni dan kader HMI.

“Kita berdiskusi kecil bagaimana KAHMI kedepan dan dikusi memberikan motivasi kepada adik-adik HMI dan Alhamdulillah antusias alumni dan kader HMI yang hadir mencapai 200 orang,” ujar Deny sapaan koordinator persidium KAHMI Kota Lubuk Linggau.

Saat disinggung mengenai torobosan KAHMI ditahun 2024 mantan Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bengkulu ini mengatakan akan mempublish mengenai survei partisipasi Gen Z atau mahasiswa termasuk apa harapan mereka untuk walikota Lubuk Linggau.

“Nanti dalam waktu dekat kita akan mempublish survei partisipasi Gen Z atau mahasiswa, dan surveinya akan kita lakukan minggu depan,” paparnya saat dijumpai di Rumdin Walikota Lubuk Linggau.

Selepas itu Susilawati Koordinator Presidium FORHATI juga menyampaikan bahwa alumni dan kader HMI sangat antusias mengikuti acara buka bersama karena dengan memiliki latar belakang asepek pekerjaan sangat sulit untuk berjumpa.

“Dengan ini kita bisa bersosialisasi, berkomunikasi dan insyallah kita bisa melihat apa yang menjadi keinginan adik-adik HMI bersama alumni. Dan yang pasti untuk adik-adik HMI kita harus menjaga kekompakan karena orang yang sukses pasti proses, orang yang pintar pasti belajar,” tegas Susi yang juga merupakan Owner SN Glowing Lubuk Linggau. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *