• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Anggota MPR RI H. Fauzi Amro: 79 Tahun Indonesia Merdeka

ByNaskah Rakyat

Agu 3, 2024

Muratara, (Naskah Rakyat) – Anggota DPR RI H. Fauzi Amro mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Aula SAFA, Desa Remban, Kec. Rawas ULu, Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dasar negara Indonesia, Pancasila, dan tantangan dalam mencapai keadilan sosial. Tema kegiatan kali ini adalah Kemerdekaan Republik Indoensia yang ke – 79 Tahun, Sabtu (3/8/2024)

Acara ini akan melibatkan Anggota DPR RI/MPR RI, yang disapa Bang Fauzi, yang sudah berpengalaman di bidang politik dan sejarah Indonesia, sudah malang melintang di Senayan sejak tahun 2000an untuk menjawab pertanyaan mendasar mengenai peran Pancasila dan demokrasi dalam konteks sejarah Nusantara.

Pada sesi tanya jawab, peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan memberikan pandangan mereka terkait dengan Keadilan Sosial, perayaan kemerdekaan di IKN dan Peran Indonesia dalam Kemerdekaan Palestina.

“Di tengah kesulitan ini, kita harus memaknai kemerdekaan dengan bijak. Seharusnya, kemerdekaan dirayakan dengan kesederhanaan, tidak dengan pesta-pora yang mewah. Kita harus ingat, kemerdekaan bukan hanya milik pejabat atau golongan tertentu, melainkan milik seluruh rakyat Indonesia,” terang Fauzi.

“Bayangkan sebuah upacara bendera yang khidmat, tanpa kemewahan berlebihan. Di lapangan desa, masyarakat dari berbagai lapisan berkumpul bersama. Tak ada perbedaan, tak ada jarak. Di sini, kesederhanaan menjadi kekuatan. Setiap orang datang dengan membawa semangat gotong royong, mengulurkan tangan membantu sesama,” tambahnya.

Mengenai IKN Fauzi berpendapat bahwa di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, perayaan kemerdekaan diadakan dengan pertimbangan matang. Pemerintah memastikan acara tersebut mencerminkan penghematan. Tidak ada kemewahan berlebihan, hanya upacara sederhana yang melibatkan masyarakat lokal. Mereka diberi ruang untuk turut serta, bukan hanya sebagai penonton.

Acara sosialisasi ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk warga sekitaran Aula SAFA dan sekitarnya, serta para pemangku Kepentingan Lokal dan Tokoh Masyarakat. Secara khusus Bang Fauzi, mengundang warga dari Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara di kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini.

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang signifikansi demokrasi dalam Pancasila dan tantangan yang perlu diatasi untuk mencapai keadilan sosial di Indonesia. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *