• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

HJM Terpilih Secara Aklamasi Pada Muswil KAHMI Ke-8

ByNaskah Rakyat

Okt 31, 2021

Sumsel, (NaskahRakyat) – Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan Ke-8 pada sabtu (30/21) telah usai. Pada muswil kali ini H Joncik Muhammad akhirnya secara aklamasi terpilih kembali sebagai Formatur MW KAHMI Sumsel Periode 2021 – 2026.

H Joncik Muhammad terpilih secara aklamasi melanjutkan kepemimpinannya atas Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (MW Kahmi Sumsel) periode 2021-2026.

Keterpilihan HJM secara aklamasi ini, dalam forum Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-8 KAHMI Sumsel yang digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu, 30/10/2021.

Tepat pukul 01.00 WIB dini hari sidang Pleno IV melalui pimpinan sidang Amrullah mengumumkan hanya satu calon Ketua MW Kahmi Sumsel periode pada muswil ke-8 ini yang memenuhi syarat sesuai tata tertib (tatib) yang disepakati.

Berdasarkan tatib untuk maju sebagai calon Ketum MW Kahmi Sumsel minimal didukung 5 utusan majelis daerah (MD). Untuk mendapatkan 16 dukungan dari 17 MD. Sedangkan Rahmad Sarjoni Putra (RSP), hanya mendapatkan 1 (satu) dukungan. Melihat hasil ini maka HJM melenggang terpilih sebagai Formatur tunggal atau menang secara aklamasi karena pesaingnya tidak mendapatkan jumlah dukungan minimal.

Setelah ditetapkan aklamasi HJM diminta kesediaannya sekaligus menyampaikan visi misinya untuk memimpin MW KAHMI Sumsel periode 2021-2026.

Dalam pernyataannya HJM menunjukkan kesediaannya menjadi Ketua Umum MW Kahmi Sumsel untuk periode keduakalinya. Dalam visi dan misi singkatnya JM mengungkapkan bahwa dirinya berpikir akan menyelesaikan pembangunan Graha Insan Cita. Selain itu mengupayakan pemberdayaan.

Sidang pleno IV dilanjutkan kembali dengan agenda pemilihan mide Formatur, dimana 17 utusan penuh MD KAHMI pemegang hak memilih 5 nama calon formatur mide (1 mide formatur dari dorhati). Akhirnya hasil pemungutan suara untuk mide formatur Rebo Iskandar 11 suara, Joe Marthin 11 suara, Kamil Habibi 11 suara, H Ahmad Bakri 10 suara, H Aryanto Dina 7 suara, Leo Budi Rachmadi 4 suara, Rahmad Sahjoni putra 2 suara, Bayumi 1 suara , Chandra Wijaya 1 suara, Hairad Sudarso 1 suara.

Pimpinan sidang meminta lima orang peraih suara terbanyak calon mide formatur untuk satu pihak menyatakan kesediaannya, calon mide Formatur Rebo Iskandar Pohan memutuskan mundur dari calon formatur dan melimpahkan dukungannya kepada Leo Budi R. Kesempatan kedua giliran Joe Martin menyatakan kepada anggota formatur tersebut, juga dengan Kamil Habibie. Kamil menyatakan membantu Ketum terpilih sebagai pengurusan. H Ahmad Bakri, Aryanto Dina, Leo Budi R menjadi formatur mide. Susunan mide Formatur lengkap sudah setelah Dewi Sartika Sari terpilih mewakili Forhati Sumsel.

Usai pernyataan mampu dari para formatur terpilih, kemudian Pimpinan Sidang Pleno IV, Amrullah melanjutkan sidang dengan membacakan ketetapan pleno antara lain :

Menetapkan H Joncik Muhammad sebagai formatur terpilih dan sekaligus menetapkan Mide Formatur Kamil Habibi, Joe Martin, H. Ahmad Bakri, Leo Budi Rachmadi, Aryanto Dina serta Dewi Sartika Sari.

Sidang pleno mengakhiri dengan bicara ketua formatur (ketum) terpilih. HJM mengucapkan terima kasih atas mandat yang cukup berat ini. HJM juga memberikan perhatian khusus terhadap Rebo Iskandar Pohan meskipun menyatakan mundur dari anggota mide formatur, tetapi JM memastikan akan meminta kesediaan Rebo Iskandar untuk masuk kepengurusan selanjutnya dengan pertimbangan kapasitas, kapabilitas, dan loyalitas Rebo Iskandar.

Selanjutnya HJM menyatakan tidak ada faksi-faksi di tubuh KAHMI Sumsel yang ada hanyalah kelompok-kelompok berpikir. Secara pribadi HJM juga tidak mau dengan pelaksanaan voting dalam proses pemilihan Ketum atau formatur. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *