• Rab. Okt 23rd, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemuda Desa Sukakarya Tewas Tertimbun Tanah

ByNaskah Rakyat

Nov 5, 2021

Musi Rawas, (NaskahRakyat) – Duka yang mendalam menimpah keluarga Wito warga Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, saat mengetahui JS anaknya meninggal dunia saat bekerja menggali tanah pasir untuk memasang pipa ke kolam, di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura. Jumat (05/21/2021)

Korban JS meninggal dunia, pada saat bekerja menggali tanah pasir untuk memasang pipa di kolam, tepatnya di Desa H Wukirsari, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Saat itu korban yang sedang bekerja dari pagi hari di lokasi bersama dengan 5 (lima) orang rekannya, termasuk pemilik kolam Sulardi. Kemudian sekitar jam 15.00 Wib, tanah yang digali tersebut longsor dan menimpa 2 (dua) orang pekerja. Satu orang dari pekerja yang tertimpa longsoran pasir bisa diselamatkan oleh rekan kerja lainnya.

Karena rekan korban hanya tertimbun setengah badan, sedangkan JS meninggal dunia ditempat yang sama, namun tertimbun tanah seluruh badan.

Sekira pukul 15.30 Wib korban langsung dibawa ke Klinik Srikandi untuk mendapatkan tindakan pertama. Selanjutnya sekira jam 16.30 Wib, korban diserahkan ke keluarganya, dibawa rumah duka, yang beralamat di Dusun II, Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Saat meninggal kondisi korban tidak mengalami luka pada tubuhnya, dan atas meninggalnya korban, dalam hal ini pihak keluarga korban, menyatakan menerima dan ikhlas atas musibah tersebut.

Selanjutnya, keluarga korban tidak menuntut, baik secara Pidana maupun Perdata, karena keluarga korban tidak bersedia, jika korban untuk dilakukan autopsi, sesuai dengan surat pernyataan keluarga terlampir.

Dengan demikian, pihak keluarga korban, malam ini juga langsung korban memakamkan korban di di TPU Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *