• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Bersama YSBN dan OJK Fauzi H Amro Lakukan Penyuluhan Jasa Keuangan

ByNaskah Rakyat

Nov 16, 2021

Sumsel, (NaskahRakyat) – Yayasan Safa Bakti Nusantara (YSBN) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia bersama Fauzi H Amro anggota DPR RI komisi XI Daerah Pemilihan Sumatera Selatan I, melakukan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat di Kota Palembang kamis 28 oktober 2021.

Penyuluhan tersebut lakukan secara dor to dor dengan mendatangi pelaku-pelaku usaha dan masyarakat, untuk mensosialisasikan kebijakan yang di keluarkan oleh OJK dalam masa pandemi Covid-19.

Fauzi H Amro di saat melakukan penyuluhan menyampaikan bahwa dengan mengandeng OJK ini guna untuk memberikan informasi bagi pelaku usaha terkait relaksasi yang diberikan pada masa pandemi.

Sambungnya, Fauzi H Amro juga menyampaikan bahwa bagi pelaku usaha yang melakukan pinjaman kepada bank saat ini, OJK memberikan kelonggaran untuk pembayaran pada bank, di karenakan situasi saat ini masih dilanda pandemi covid-19 jadi pelaku usaha sangat terbatas dalam menjalankan usaha.

“Masyarakat dan Pelaku usaha yang memiliki pinjaman kredit di bank ataupun di finance berkesempatan mendapatkan penyegaran atau penangguhan angsuran,” kata Fauzi saat sedang melakukan penyuluhan.

Selain itu Fauzi H Amro menyampaikan kepada masyarakat, bahwa di era keterbukaan informasi ini, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang valid sekaligus menangkal hoax terkait dengan kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan oleh OJK.

Masyarakat dan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya banyak yang melakukan pinjaman kepada bank, nah dengan adanya kebijakan yang di keluarkan oleh OJK ini kan bisa membantu masyarakat dan pelaku usaha, ucap Fauzi.

Kita berharap, selain mendapatkan informasi yang benar terkait dengan kebijakan-kebijakan OJK, masyarakat terdampak Covid-19 juga merasa terbantu dengan pemberian paket sembako.

“Dengan ini masyarakat bisa terbantu apa lagi pelaku UMKM ini kan banyak melakukan pinjaman kredit di bank dengan informasi ini masyarakat bisa paham, kata Fauzi.

Diakhir penyuluhan fauzi meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar kira nya pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan situasi bisa kembali normal, tutup Fauzi.

Ibu Siti yang merupakan warga Palembang menyampaikan, bahwa dimasa pandemi ini semua serba sulit, semua serba terbatas, sedangkan kami dalam menjalankan usaha inikan ada modal, dengan adanya kebijakan dari OJK otomatis kami terbantu.

“Dengan kebijakan yang di keluarkan oleh OJK tentunya kami sangat terbantu dan terimakasih kepada OJK dan Pak Fauzi H Amro yang peduli terhadap kami pelaku UMKM ini,” tutupnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *