• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Memasuki usia yang Ke 1 Brigif 8/GC Masih Banyak Fasilitas Belum Tersentuh

ByNaskah Rakyat

Mar 21, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Semenjak di resminya pada tanggal 31Maret 2021 oleh Pangdam II Sriwijaya setahun yang lalu disini Brigade Infantri (Brigif) 8/Garuda Cakti GC, telah memasuki  usia yang ke 1 tahun. Brigif ini  berada di jalan lintas  PUT Kota Padang, Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Memasuki usia yang ke 1 ini ternyata masih banyak fasilitas yang ada di Brigif belum memadai, hal ini membuat berapa personil mengeluh sepeti sarana air bersi penerangan lampu jalan di dalam komplek Brigif serta  jalan yang ada didalam Brigif.

Komandan Brigif/8/GC Kolonel INF. Andar Dodianto Pangabaean. S.I.P. melalui Kasi intel 8/GC Kapten Inf. Atep Syamhudi kemarin  mengatakan.

Diusia yang ke 1 tahun jatuh pada tanggal 31 Maret 2022 yang akan datang, ternyata masih banyak berapa Fasilitas yang ada di sini sangat kurang bahkan ada berapa fasilitas belum pernah disentuh oleh pihak pemerintah baik itu kabupaten dan provinsi.

Salah satunya saja seperti penerangan lampu jalan. Sebab didalam brigif ini kalau malam hari suasananya gelap, jadi dibutuhkan sebayak 20 titik lampu jalan.

Belum lagi sara air bersih sebagian ada berapa rumah harus mengambil air ke PDAM kota lubuk linggau, untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, sumur bor kita ada namun itu tidak bisa menyuplai seluruh perumahan yang ada disini.

Ditambah dengan jalan yang ada disini belum ada pengaspalan secara Hotmix, jalan menuju perumahan serta jembatan pelebaran jalan dari simpang kota padang menuju ke brigif.

Lalu sarana olahraga lapangan tembak sepakbola, tenis serta yang lainya. Memasuki usia yang ke 1 ini disini pasi intel berharap agar pemerintah mulai  kabupaten kota dan provinsi agar lebih serius memperhatikan sebab Brigif 8/GC ini mencakupi berapa batalion.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan kedepannya kalau sarana dan prasarana disini memadai mungkin ada penambahan berapa personil prajurit dan alat alat penunjang yang lainya.

Lalu Kasi intel menambahkan berdirinya Brigif ini merupakan aikon tersendiri bagi masyarakat yang ada didalam kabupaten rejang lebong ini disitu dia berharap supaya pemerintahan mulai dari kabupaten dan provinsi Bengkulu agar segera membantu fasilitas yang kekurangan didalam kesatuan Brigif ini, harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *