• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Satu Unit Rumah Milik Warga Desa Muara Telita Ludes di Lahap Si Jago Merah

ByNaskah Rakyat

Apr 13, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Satu buah rumah milik AM (41) dengan ukuran 5×7 m warga Desa Mura Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu habis dilahap si jago merah. Rabu (13/04/2022)

Peristiwa itu terjadi pada selasa (12/4) sekitar pukul 2.00 wib, diduga api berasal dari korsleting listrik PLN, sehingga seluruh perabotan miliknya habis dilahap si jago merah, dan hanya meninggalkan pakainya yang ada dibàdanya, ditafsir korban mengalami kerugian sekitar 75 juta.

Kepala desa Mura telita Ibrahim saat ditemui media dikediamannya di Desa Mura Telita membenarkan, bahwa peristiwa itu benar adanya, bahkan dirinya sudah melaporkan kepada pihak Kecamatan PUT baik melalui lisan dan tertulis, dengan nomor surat 140/12/MT/PUT/2022.

Dijelaskannya, api pertama kali diketahui anak perempuan AM, saat itu seisi rumahnya sedang tidur, namun tiba-tiba dirinya terasah kepanasan dan ia terbangun secara tidak sengaja menoleh keatas rumahnya terlihat api sudah besar berada di atas tempat tidurnya.

“Melihat adanya api secara spontan dia berteriak kebakaran-kebakaran, mendengar teriakan anaknya, lalu AM terbangun dan tidak sempat menyelamatkan apa-apa sehingga seluruh isi dalam rumah milik korban ludes dengan cepat, sebab bangunan rumah miliknya terbuat dari papan,” ujar kades.

Lebih lanjut jelas Ibrahim, kami dari masyarkat turut membantu dengan alat apa adanya, seperti mengunakan air PAM dan air sumur, namun apalah daya kita sehingga satu buah rumah milik AM hangus terbakar tidak mengisahkan apa-apa baik itu surat berharga dan yang lainnya, dan untuk saat ini korban tinggal di rumah orang tuanya.

Selain itu, Ibrahim berharap supaya pihak pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong agar segera membantu warganya yang sedang mendapat musibah tersebut, harap kades. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *