• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Ketua KTNA Rejang Lebong Bagi 1.200 Bibit durian Secara Gratis

ByNaskah Rakyat

Jun 23, 2022

Rejang Lebong (NaskahRakyat) – Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Rejang Lebong Suhemi S.sos, baru baru ini membagikan bibit durian secara gratis kepada warga yang ada di dalam kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kecamatan Kota Padang dan kecamatan Sindang Beliti Ulu sebayak 1.200 batang bibit durian lokal. (23/06/2022).

Suhemi saat di temui di kediamannya di Desa Sukamarindu, Kecamatan SBI, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada rabu (22/6) kemarin membenarkan kalau dia selaku ketua KTNA Kabupaten Rejang Lebong saat ini sedang membagikan bibit durian lokal kepada  masyarakat yang ada di wilayah Lembak.

Disampaikannya kalau bibit durian itu ternyata banyak peminatnya bahkan dari 1.200 bibit kita siapkan hampir 600 bibit yang sudah kita bagikan kepada warga mereka datang sendiri pada kita dan ingin meminta bibit durian lalu kita berikan secara gratis ada yang mintak 100 batang ada juga yang minta 75 batang.

“Bibit yang kita siapkan ini bukan lah bibit unggul melainkan bibit lokak khususnya bibit durian yang ada di wilayah lembak ini,” ujar Suhemi

Selain itu dirinya berharap, bagi warga yang sudah mendapat bibit itu agar segera ditanam dan jangan di sia siakan, sebab kita tahu bawah durian dari lembak ini sudah cukup dikenal banyak masyarakat luar dan cara perawatannya tidak terlalu rumit dalam jangka 6 sampai 7 tahun kita sudah bisa menikmati buah nya.

“Kita berharap agar pihak dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Rejang Lebong agar sering membagikan bibit-bibit di wilayah lembak ini kalu masyarakat sudah mendapat bibit mereka pasti berterima kasi,” sampainya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *