• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Truk Muatan Karet, Terjun Bebas Kedalam Jurang Sedalam 20 Meter

ByNaskah Rakyat

Agu 14, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Mobil truk angkutan karet warna hijau dengan nomor polisi BG 8089 XX, sekira jam 09.30 wib terjun bebas ke sungai Air Lang Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. (14/08/2022).

Truk yang dikendarai oleh Buyung (50) warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur dengan kernet, Panji (27), warga yang sama, melaju dari arah Curup ke arah Lubuklinggau menuju Palembang dengan membawa karet palet mentah.

Saat memasuki tikungan Gardu Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi, mobil tersebut diduga hilang kendali sehingga menabrak dinding jembatan sebelah kiri dan terjun bebas ke dalam jurang, dengan kedalaman sekira 20 meter.

Alam Sari warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, yang saat itu dari Desa Tanjung Aur hendak mengantar istrinya ke pasar kalangan di Desa Kepala Curup untuk belanja kebutuhan sehari-hari mengatakan bahwa ada mobil yang bermuatan karet terjun ke jurang dengan kondisi mobil rusak parah.

“Sepertinya kecelakaan tunggal, soalnya mobil langsung terjun bebas menghantam dinding jembatan dan langsung terjun ke sungai kira-kira sedalam 20 meter,” kata Alam Sari.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP. Radian Andy Pratomo, membenarkan kejadian tersebut, bahwa barusan mendapat laporan dan anggota, dan anggota sudah meluncur ke desa Kepala Curup kecamatan Binduriang untuk melakukan evakuasi.

“Benar, ada kecelakaan di Desa Kepala Curup, untuk kendaraan dan sopir serta pemilik kendaraan belum diketahui tunggu saja hasil evaluasi nanti,” tegas Kasatlantas Polres Rejang Lebong.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Iptu. Tomy Sahri, ada salah satu mobil truk angkutan karet terjun bebas di jembatan sungai air lang dusun gardu Desa Kepala curup.

“Untuk sementara mobil tersebut masih di dalam jurang dan berada didalam sungai dengan pengemudi dan penumpang masih terjebak didalam mobil tersebut, keadaan sekarang masih menunggu untuk di evakuasi,” kata kapolsek. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *