• Kam. Sep 19th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pengerjaan Proyek Didalam SD N 20 Rejang Lebong, Tidak Diketahui Oleh Camat PUT

ByNaskah Rakyat

Agu 18, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Proyek pembangunan sarana dan prasarana dan utilitas sekolah SDN 20 Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT), Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong diduga tidak melibatkan Camat.

Proyek tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan, dengan nilai kontrak Rp 159.522.000, melalui CV Aladin yang dikerjakan dari tanggal 15 juli 2022 hingga 11 november 2022.

Bangunan yang dikerjakan berupa, satu paket WC, ruangan UKS, serta gedung Laboratorium Komputer. Hal tersebut disampaikan langsung kepala sekolah SD N 20 Rejang Lebong Selamet Rinyato, S.Pd, kepada media Kamis (18/8/2022).

Menurut Selamet, untuk secara teknisnya bangunan yang sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor didalam lingkungan sekolahnya, tidak mengetahui secara jelas apa nama CV nya serta besaran anggaran

“Kami hanya menyiapkan lokasi dan terima kunci, untuk lebih jelas dan detil silakan konfirmasi langsung dengan pihak kontraktor,” kata kepsek.

Sementara itu Camat PUT, Riduan S.Km, secara terkejut tidak mengetahui kalau di dalam komplek SD N 20 Rejang Lebong ada proyek pembangunan yang menggunakan APBD Kabupaten Rejang Lebong,

“Saya baru tahu kalau didepan ini ada proyek pembangunan dari APBD Rejang Lebong, sebab sampai hari ini kami dari pihak kecamatan belum ada menerima surat pemberitahuan dari pihak kontraktor  jadi kita sendiri belum tahu apa saja yang dibangun didalam lingkungan sekolah itu,” kata Camat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa dirinya sangat menyayangkan kepada pihak kontraktor yang mendapatkan pekerjaan tersebut, alangkah baiknya ada kordinasi dengan pihak kecamatan minimal kita tahu bawah didalam Desa dan Kelurahan di Kecamatan PUT ini ada pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBD Kabupaten Rejang Lebong. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *