• Ming. Okt 6th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Perayaan HUT RI Ke-77, Warga Kelurahan Jogoboyo Hiasi Dengan Ragam Perlombaan dan Pesta Rakyat

ByNaskah Rakyat

Agu 22, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Antusias warga Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 tahun mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari tingkat anak hingga dewasa.

Perlombaan dimulai dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 agustus yang dipusatkan di RT 01dengan bermacam perlombaan dari lomba bakiak hingga lomba pecah balon, dan puncaknya pada tanggal 22 agustus 2022 sekaligus sebagai acara penutup dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Dalam acara tersebut, hadir Serkretaris Camat Lubuklinggau Utara II, Gembira, S.Pd, Lurah Jogoboyo, Fauddy Novrianto, Sekretaris Lurah, M. Akhyari, S.Kom, Kasi Pemerintahan, Fitra Yunius, ST, Kasi Masyrakat Jamilah Andrayami, SE, Firdina Paska, ST, ketua RT dari 1 sampai 8 dan ibu-ibu PKK se Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Lurah Jogoboyo, Fauddy Novrianto, SH, saat dijumpai dilokasi kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini adalah arisan ibu-ibu PKK se kecamatan Lubuklinggau Utara II kebetulan Kelurahan Jogoboyo menjadi tuan rumah, dan juga berbarengan dengan hari puncak sekaligus penutupan acara perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di Kelurahan Jogoboyo.

“Perayaan 17 agustus kali ini beda dengan tahun kemarin, tahun ini dirayakan dengan meriah karena wabah Covid-19 sudah berkurang, jadi masyarakat kelurahan Jogoboyo, bisa merayakan HUT RI dengan gembira dan meriah,” tutur Lurah.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, ketua RT se Kelurahan Jogoboyo, jajaran Kelurahan Jogoboyo dan semua stek holder yang sudah membantu atas terselenggaranya acara ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara perayaan HUT RI yang ke-77,” ungkapnya.

Ketua PKK Kelurahan Jogoboyo, Aromah, pada pelaksanaan acara tersebut mejelaskan, bahwa PKK Kelurahan Jogoboyo mejadi tuan rumah pada acara arisan bulanan ibu-ibu PKK se Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Alhamdulillah acara arisan ini juga berbarengan dengan HUT RI yang ke-77, jadi pada acara hari ini gembira dan meriah,” ujar wanita asal kepulauan bangka belitung ini.

Selain itu, Sekretaris Camat Lubuklinggau Utara II, Gembira, S.Pd, juga menyampaikan selamat ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dimana masyarakat Kelurahan Jogoboyo sangat antusias dalam perayaan HUT RI ini.

“Terimakasih setiap kelurahan sudah melaksanakan perayaan 17 agustus mulai dari tingkat RT hingga kelurahan dan ada juga yang merayakan dengan melakukan pesta rakyat ini sangat luar biasa,” turut sekcam.

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas kehadiran ibu-ibu dan terkhusus ibu-ibu PKK Kelurahan Jogoboyo yang menjadi tuan rumah arisan PKK kecamatan. Kita juga kembali semangat dalam menjalankan program PKK, dan bersama memperbaiki diri terus berbuat baik untuk masyarakat. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *