• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Mahasiswa Asal UMB Lakukan KKN di Wilayah Lembak 

ByNaskah Rakyat

Sep 3, 2022

Rejang Lebong (NaskahRakyat) – Sebanyak 9 orang mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kelompok 089 lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Balai Buntar, Kecamatan Sindang Beliti Ilr (SBI), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu (UMB) ini selama 40 hari, dari tanggal 10 Agustus dan berakhir pada tanggal 18 September tahun 2022.

Ketua kelompok 089, Fengki Saputra kepada media ini, pada Sabtu (03/9) mengatakan, memang benar kita dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu sedang lakukan KKN di kecamatan SBI ini, terdapat ada 9 orang yang tersebar di berbagai Fakultas seperti. 

Alga Oktario (FKIP), Fengki Saputra (FKIP),
Ikra Maula (HUKUM), Deka Putra (HUKUM)
Mayang Sari (FKIP), Windi Velinca (FKIP)
Julia Pratami Putri (FKIP), Kesah Nichan (Ilmu Keperawatan), Indah Safitri (FKIP).

Selama lakukan KKN, sudah banyak berbagai kegiatan yang kita lakukan, seperti memperingati HUT 17 Agustus 1945 membuka perlombaan, belajar mengaji, belajar sholat bimbingan belajar untuk seluruh mata pelajaran, penyuluhan kesehatan membantu menjadi tenaga pengajar d SD, SMP, yang ada di desa untuk hari ini kita lakukan gotong royong membersihkan masjid di desa balai butar. 

“Rencananya kami akan melakukan seperti sosialisasi tentang narkoba, penyuluhan dampak negatif pernikahan dini serta banyak yang lainya,” ujar Frengki mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMB.

Selama melaksanakan KKN ini tambahnya, masyarakat yang ada didalam wilayah  Lembak ini, terkhususnya Desa Balai Buntar menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama masyarakat agar menjadi masyarakat yang Humanis, harapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan ucapan terima kasihnya atas diterimanya mahasiswa UMB yang melakukan KKN, oleh masyarakat dan jajaran pemerintah Desa Balai Buntar ini, tutupnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *