• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemdes Lubuk Belimbing I, Kembali Bagi BLT DD Tahap 3 

ByNaskah Rakyat

Sep 15, 2022

Rejang Lebong, (NaskahRakyat) – Pemerintah desa (Pemdes) Lubuk Belimbing I, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong, pada kamis  (15/9) kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahap ke-3, tahun 2022.

Pembagian BLT kali ini dibagikan di kantor Desa Lubuk Belimbing I, yang dihadiri Kepala Desa Radius Anton Salif, SE, Bhabinkamtibmas, babinsa perwakilan Kecamatan (SBI), Pendamping Desa (PD), Ketua BPD beserta, Perangkat Desa, dan warga penerima batuan BLT.

Kepala Desa Lubuk Belimbing I, Radius Anton Salif, SE, pemerintah Desa Lubuk Belimbing menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang ada 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kali ini.

“Setiap warga yang menerima BLT ini mereka mendapatkan sebesar Rp 900,000 selama 3 bulan, dalam satu bulannya warga mendapatkan, sebesar Rp 300,000, mudah mudahan batuan yang kita beri ini bisa membantu pemulihan perekonomian warga akibat wabah covid 19,” kata kades.

Selain itu juga dia mengucap kan terima kasi kepada pihak kapolsek koramil kecamatan Kota padang  serta perwakilan camat SBI .dan Pendamping Des.yang telah hadir dalam pembagian BLT.

“Alhamdulillah proses pembagian  batuan  dalam desa nya berjalan cukup aman dan lancar tampah ada halangan apa pun,” ucap kades.

Sementara itu ibu Ranawati (67) warga Lubuk belimbing I, usai mendapatkan batuan BLT mengatakan, kami dari warga mengucapkan terima kasi kepada pihak pemerintah desa yang telah memberi batuan ini.

“Uang ini akan kami gunakan untuk membeli bahan bahan pokok sehari-hari seperti beras serta yang lain, dengan adanya batuan ini kami dari masyarakat sangat terbantu sekali,” ujarnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *