• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Diduga Kurangnya Pengawasan Dari Dinas, Proyek Drainase Diduga Mengurangi Volume

ByNaskah Rakyat

Okt 6, 2022

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Proyek Pembangunan Drainase Lingkungan Jalan Sidomulyo, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau diduga mengurangi volume. (6/10/2022).

Pasalnya, proyek yang dikerjalan oleh CV Manggrang Sakti itu, dikerjakan dengan menggunakan anggaran APBD Kota Lubuklinggau 2022 dengan nilai kontrak Rp. 194, 590, 000, kuat dugaan proyek tersebut kekurangan volume.

Bojes yang merupakan anggota LSM Gerhana, geram melihat pengerjaan proyek tersebut lantaran proyek tersebut berada ditengah pemukiman warga sehingga kulitas proyek tersebut harus diperhatiakan.

“Pantauan kita dilapangan proyek tersebut, bagian dinding drenase, untuk bagian bawahnya itu terlihat menipis sedangan diatasnya terlihat tebal, jadi kualitas drainase diragukan jangan sampai uang rakyat terbuang dengan sia-sia,” ungkap Bojes.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa dinas terkait harus bertanggung jawab akan kulitas terhadap proyek tersebut.

“Jikalau nantinya proyek tersebut, kualitasnya tidak baik, kami akan melporkan kegiatan tersebut kepada APH,” tegasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Lubuklinggau Trisko Defriansyah, saat dikonfirmasi melalui via whattsappnya mengatakan bahwa pengerjaaan proyek tersebut masih dalam proses.

“Karno ini tahap dalam proses pengerjaan koordinasi saja dengan bidang Penukiman, ujar Trisko yang saat ini lagi tugas ke Jakarta.

Saat dicecar mengenai yang membidangi kegiatan tersebut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Lubuklinggau Trisko Defriansyah tidak ada jawaban. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *