• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemkab Rejang Lebong Beri Batuan Kepada Keluarga Korban yang Meninggal Terseret Arus

ByNaskah Rakyat

Okt 13, 2022

Rejang Lebong, (Naskah Rakyat) – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Kamis (13/10) memberi batuan kepada korban yang meninggal akibat terseret arus sungai Belumai.

Nilawati (60) meninggal terseret arus sungai yang meluap secara mendadak. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/10) sekitar 15.00 wib sehingga menyebabkan warga Desa Belumai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong tewas.

Batuan yang diberikan oleh pemerintah Rejang Lebong melalui Dinas Sosial berupa beras selimut, paket siap saji, tenda gulung bantuan tersebut berbarengan dengan Basznas yang memberi batuan dalam berbentuk tunai.

Een yang merupakan anak korban saat menerim bantuan, mengatakan kami dari pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah menyempatkan datang kerumah kami dan memberi batuan.

“Kami sekeluarga terharu atas apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Rejang Lebong dan kami sekeluarga mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Drs, Samsul Efendi, melalui staf ahli, Rosita SH, mengatakan, mereka sengaja dari curup hari ini menuju ke rumah almarhum nilawati yang meninggal terseret arus sungai.

“Tadi kita sudah memberi batuan, dari Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Rejang Lebong, memang batuan yang kita berikan tidak terlalu istimewa namun inilah bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten,” ucapnya. 

Lebih lanjut, dirinya menyampaikam, mudah-mudahan batuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk keluarga korban, dan ia juga mengatakan kepada keluarga yang sedang tertimpa musibah agar selalu tabah dan ikhlas, ini adalah kehendak tuhan yang maha kuasa, pungkasnya.

Turut hadir dalam memberi bantuan tersebut camat PUT, Riduan, Skm, Sekdes Belumai I dan perangkat, rombongan Dinas Sosial. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *