• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Pemdes Bukit Batu Adakan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

ByNaskah Rakyat

Okt 20, 2022

Naskah Rakyat, (Rejang Lebong) – Pemerintah Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding Provinsi Bengkulu melakukan peningkatan kapasitas sebagai aparatur Desa dan BPD dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Balai, Kamis (20/10/2022).

Kapala Desa Bukit Batu M Zulkobri melalui Bendahara Desa Imron Rosyadi menyampaikan terkait tidak lanjut TA (Tenaga Ahli) kabupaten dalam rangka peningkatan kapasitas dalam pendalaman tugas dan tugas dan fungsinya sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan di desa sebagai pelayan ataupun abdi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya aparatur Desa dan BPD mempunyai kemampuan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutur Imron

Sementara itu Camat Padang Ulak Tanding Riduan, S.KM diwakili oleh Kasi P3U Suparyono, juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini supaya seluruh perangkat desa yang ada di Desa Bukit Batu bisa maju dan mandiri lebih baik lagi, dan bersama-sama belajar apa fungsi dari perangkat desa serta jangan sampai Kepala Dusun (Kadus) tidak mengetahui jumlah KK dan berapa jiwa yang ada di wilayahnya.

“Sebab di Desa Bukit Batu ini merupakan penguna sistem laporan Desa Terbaik dalam penggunaan dan pengolah Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Se-kabupaten Rejang Lebong”, Ujar Suparyono.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Teguh Saputra, SH selaku Pendamping Desa Kecamatan PUT, Heldiana S.Pdi selaku Kordinator Pendamping Desa, Desa Bukit Batu, Emis Tuatanasay, SP selaku TA Kabupaten Rejang Lebong sekaligus Narasumber dalam kegiatan tersebut, serta seluruh Perangkat Desa Bukit Batu. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *