• Jum. Sep 20th, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

Dosen Sosial Ekonomi Pertanian UNPARI Mengadakan Kegiatan PKM di Desa Sitiharjo Musi Rawas

ByNaskah Rakyat

Feb 7, 2023

Musi Rawas, (NaskahRakyat) – Program studi Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI silampari melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Sitiharjo Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan PKM ini dilakukan pada tanggal 5 januari 2023 dengan melakukan penyuluhan tentang penganekaragaman pengemasan, dan pelabelan produk serta inovasi produk olahan singkong kepada para pengrajin olahan singkong.

Antusias peserta dalam mengikuti penyuluhan sangat baik dan maksimal. Harapannya kegiatan ini tidak hanya sebatas penyuluhan saja, namu ada efek perubahan yang dilakukan para peserta pada usaha mereka.

Pada Pelaksanaan PKM ini, Tim PKM ini terdiri dari Vera Octalia,M.P, dan Ira Primalasari,M.P, serta beberapa mahasiswa sosial ekonomi pertanian yakni Jepi Riliani dan Laella Laffi.

“Potensi Desa Sitiharjo sangat besar dalam usaha olahan singkong, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pengrajin olahan singkong dapat berkembang usahanya dan akan meningkatkan income rumah tangga,” Kata Vera mewakili Tim PKM. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *