• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

H Toyeb Rakembang : Dunia Pendidikan Harus Disejahterakan

ByNaskah Rakyat

Mar 12, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Sejumlah guru dan siswa SMA Negeri 3 Kota Lubuk Linggau dan SMK Negeri I Lubuk Linggau sangat bahagia ketika anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), H Toyeb Rakembang dan H Novian Fauzi, melakukan Reses Tahap I di sekolahnya. (12/3/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA N 3 Hairul Azwar menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota DPRD Propinsi Sumsel. Dirinya mengutarakan bahwa saat ini masih banyak kekurangan di SMA N 3 Lubuk Linggau.

“Memang masih banyak kekurangan di sekolah ini, tetapi yang paling kami butuhkan adalah rehab ruangan belajar siswa, ruang guru, lab, penambahan komputer dan perpustakaan,” ungkap Hairul.

Cahya Fitria Dwi, salah satu siswa SMA N 3 Lubuk Linggau, menyampaikan juga, bahwa saat ini siswa-siswi SMA N 3 masih banyak kekurangan pasilitas. Menurutnya diera digitalisasi ini siswa dituntut untuk banyak mengenal teknologi informasi. Untuk menjangkau itu sekolahnya masih kurang pasilitas.

“Kami kekurangan instalasi listrik pak untuk diruang-ruang kelas, salin itu kami juga kekurangan komputer ini kendala kami untuk menjangkau dunia digitalisasi,” kata Cahya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt Kepala Sekolah SMK N I Lubuklinggau Sunardi, saat ini SMK N I dengan jumlah siswa yang banyak dan pasilitas yang tidak memadai membuat mereka kewalahan. Bahkan mereka sempat memakai ruang praktek untuk tambahan ruangan dalam proses belajar.

“Kami kekurangan ruangan, kami harap anggota DPRD ini dapat memberi solusi yang terbaik untuk siswa-siswi kami,” tutur Sunardi.

H Toyeb Rakembang selaku koordinator Reses, menyampaikan, bahwa usulan masyarakat wajib dirinya perjuangkan, sama halnya pendidikan anak-anak harus disejahterakan. Menurutnya, anak-anak harus semangat dalam mengejar cita-cita jangan pata semangat, tidak ada hal yang tidak mungkin selagi semangat terus menggelora.

Legislator dari PAN ini juga mengatakan bahwa, dia bersama anggota DPRD lainnya akan memperjungkan apa yang menjadi kebutuhan dunia pendidikan, karena generasi mudah merupakan penerus bangsa.

“Kita akan perjuangkan, apa yang menjadi kebutuhan anak-anak sekolah, jangan sampai mereka sama seperti kita dulu serba kekurangan” ungkap Toyeb. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *