• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

H Toyeb Rakembang dan H Novian Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Dunia Pendidikan

ByNaskah Rakyat

Mar 12, 2023

Lubuk Linggau, (Naskah Rakyat) – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (DPRD-SUMSEL) H Toyeb Rakembang dan H Novian Fauzi, kembali melaksanakan Reses Tahap I tahun 2023 (9/3/2023). Dua legislator ini mengunjungi SMK N I Lubuklinggau dan SMA II Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. (12/3/2023).

Kehadiran wakil rakyat ini disambut baik oleh Kepala Sekolah dan Siswa SMK N I dan SMA N II Muara Beliti. Menurut mereka ini kali pertama anggota DPRD Propinsi Sumsel hadir di sekolah mereka.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, bisa di kunjungi anggota DPRD Propinsi,” kata Pugu Purnomo Kepala Sekolah SMK N I Lubuk Linggau.

Disampaikan Pugu Purnomo bahwa saat ini SMK N 3 Lubuklinggau masih banyak kekurangan. Menurut Pugu pasilitas yang ada di SMK 3 untuk menunjang proses belajar masih kekurangan, bahkan ketika siswa akan melaksanakan praktek harus menggunakan alat seadanya.

“Kami ini butuh ruangan praktek pak, dan alat-alat praktek juga untuk menjaga stabilitas belajar,” tutur Pugu Purnomo.

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N II Muara Beliti Yasbudaya, dirinya mengaku bahwa pasilitas di SMA N II Muara Beliti belum memadai. Disampaikannya saat ini siswa-siswi membutuhkan kendaraan sekolah, kendaraan ini untuk membantu dalam kegiatan siswa-siswi.

“Saat ini, sekolah kami butuh bus sekolah, kami ingin sama kayak sekolah-sekolah lain,” tutur Kepsek.

H Toyeb Rakembang yang merupakan koordinator reses menyampaikan, akan memperjuangkan atas usulan masyarakat. Dikatakannya bahwa dunia pendidikan harus dikembangkan, mengingat saat ini anak-anak didik ini merupakan regenerasi bangsa yang cikal bakal menjadi penerus bangsa.

Dari banyaknya usulan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dan siswa, H Toyeb Rakembang bertekad akan memperjuangkan apa yang mejadi kebutuhan sekolah. Dirinya bersama H Novian Fauzi dan anggota DPRD lainnya akan mengawal aspirasi sekolah sampai paripurna.

“Setelah reses ini kami akan melaksanakan Paripurna bersama Gubernur Sumatera Selatan, hajat besar dunia pendidikan harus kita perjuangkan, mulai dari pembangunan sampai kesejahteraan guru katanya,” tegas Toyeb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *