• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

BPS Lubuklinggau Gelar Pelatihan Asfas Dalam FKP Pendataan Awal Regsosek Tahun 2023

ByNaskah Rakyat

Apr 10, 2023

Lubuklinggau, (Naskah Rakyat) – Badan Pusat Statistik Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pelatihan bagi Asisten Fasilitator (Asfas) dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023.

Pelatihan digelar di Ball Room Mulia I Hotel Grand Zuri Lubuklinggau melibatkan 27 peserta terdiri dari pegawai organik dan mitra BPS Kota Lubuklinggau yang nantinya akan bertugas pada 2 – 21 Mei 2023. (10/4/2023).

Seperti kita ketahui, Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Kepala BPS Kota Lubuklinggau Ir Hj Chairanita Kurniarita, M.Si dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal penting terkait kegiatan FKP yang akan diselenggarakan. Hal-hal yang ditekankan adalah sikap netral untuk tidak memihak pada kepentingan pribadi siapapun.

“Kita harus netral tidak berpihak pada kepentingan siapa pun,” tegas Hj Chairanita Kurniarita kepada peserta.

Dengan pelatihan tersebut, Kepala BPS Lubuklinggau kepada asisten fasilitator berharap dapat memahami konsep dan alur dari pelaksanaan FKP tersebut sehingga bisa terselenggara dengan baik serta tercapainya tujuan dari kegiatan tersebut untuk memverifikasi sekaligus memutakhirkan data yang sudah dikumpulkan di pendataan awal tahun 2022. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *