• Sen. Okt 21st, 2024

Naskah Rakyat

Terdepan dan Terpercaya

OJK Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Melakukan Pinjol

ByNaskah Rakyat

Mei 10, 2023

Lubuklinggau, (NaskahRakyat) – Anggota DPR RI H Fauzi Amro komisi 11 yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan dan Perbankan dan yayasan Safa Pasti Madani bersama mintra kerjanya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada (17/4/2023), kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi masyarakat dengan cara door to door membagi paket sembako untuk pertumbuhan ekonomi nasional di Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, Mahyuni ketua Yayasan Safa Pasti Madani mengucapkan terimakasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tidak henti-hentinya selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi covid-19.

Selain itu, dalam sosialisanya OJK juga mengingatkan kepada masyarakat waspada atas pinjaman online (pinjol). Menurutnya saat ini banyak investasi bodong, masyarakat akan tertipu dengan sistem pembayaran menggunakan rekening pribadi yang tidak mengatasnamakan instansi keuangan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat tentang kewaspadaan pinjol,” kata Mahyuni.

Menurut Mahyuni, berbagai kebijakan stimulus OJK telah mampu menggerakkan perekonomian dan diharapkan kondisi ekonomi segerah membaik setelah dilanda covid-19.

“Kita optimis ekonomi Indonesia dan khususnya di Kota Lubuklinggau dapat bangkit dan pulih,” ujarnya.

Wati (38) warga Kota Lubuklinggau mengaku dirinya merasa terbantu dengan diberikannya paket sembako. Menurutnya dengan kondisi saat ini semua harga bahan pokok masih tergolong mahal, bantuan yang diberikan oleh OJK ini sangat membatu.

“Kami sangat berterimakasih kepada OJK, Yayasan Safa Pasti Madani, dan pak H Fauzi Amro yang sudah memberi pemahaman tenang bahaya pinjol dan mudah-mudahan bantuan ini terus mengalir,” ucapnya. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *